Berita

Pangkoopsau II Pimpin Upacara Pengambilan Sumpah dan Sertijab Dua Komandan Lanud

Dibaca: 192 Oleh 06 Jul 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda (Marsda) TNI Minggit Tribowo, S.IP., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Samratulangi dan Komandan Lanud Anang Busra,  di Gedung Suryadi Surya Dharma Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Senin (6/7/2020). Upacara tersebut turut dihadiri oleh dihadiri oleh Kepala Staf Koopsau II Marsekal Pertama TNI Andi Kustoro, Ir Koopsau II, para asisten, para sahli, perwakilan Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Berdasarkan Kep Kasau Nomor Kep/17PKS/VI/2020 terhitung mulai tanggal 8 Juni 2020 Jabatan Komandan Lanud Samratulangi mengalami pergantian dari Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., kepada penggantinya Kolonel Pnb Abram Robert A.T, S.Sos., dan Komandan Lanud Anang Busra dari Kolonel Pnb Heri Kris Drihandaka, S.Sos., M.M/. kepada Kolonel Pnb Somad, S.IP.

Dalam sambutannya Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P mengatakan bahwa alih tugas dan alih jabatan bertujuan untuk mendinamisasikan organisasi yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan. Dari alih tugas dan alih jabatan juga diharapkan akan muncul gagasan-gagasan baru yang akan memberikan suasana segar dalam tubuh organisasi, sehingga akan dapat memacu pencapaian tugas secara lebih optimal.

Baca juga:  Lawan Covid-19, Alumni AAU 1991 Sumbang APD

Lebih lanjut Pangkoopsau II mengatakan bahwa bagi Koopsau II, kedudukan dan peran Lanud Samratulangi sebagai penyelenggara dan pelaksana operasi udara di wilayah utara Sulawesi, selama ini sudah berjalan baik. Upaya mempertahankan kesiapan operasional Lanud Samratulangi kedepan, tidak terlepas dari upaya meningkatkan disiplin prajurit serta penegakkan hukum secara konsisten. Oleh karena itu menjadi tugas Komandan yang baru untuk melaksanakan pengawasan secara melekat terhadap dinamika prajurit di satuannya.

Sementara keberadaan Lanud Anang Busra juga mempunyai arti yang sangat strategis bagi Koopsau II sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa wilayah Tarakan khususnya dan Kalimantan Timur pada umumnya, merupakan daerah yang sangat strategis, selain berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, wilayah Tarakan juga kaya akan sumber daya alam, baik berupa hutan, laut maupun sumber mineral dan bahan tambang lainnya. Oleh karena itu di Tarakan sering menjadi tempat masuknya berbagai kepentingan, yang terkadang juga disusupi aktifitas ilegal dari kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab. Ungkap Minggit Tribowo.

Baca juga:  Kejuaraan Menembak Pistol Eksekutif Danyonko 462 Shooting Champioship 2016

Di akhir sambutannya Pangkoopsau II mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., dan Kolonel Pnb Heri Kris Drihandaka, S.Sos., M.M., yang telah memimpin Lanud Samratulangi dan Lanud Anang Busra dengan baik sehingga tugas-tugas lanud dapat dilaksanakan dengan baik. Ucapan yang sama juga sampaikan kepada Ny. Johnny Sumaryana dan Ny. Heri Kris Drihandaka yang telah setia mendampingi tugas suami sekaligus mampu memimpin dan mengupayakan kemajuan organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Samratulangi dan PIA Ardhya Garini Cabang 13 Daerah II Lanud Anang Busra, sehingga keberadaan organisasi dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota maupun masyarakat.

Dalam rangkaian Sertijab Komandan Lanud Samratulangi dan Komandan Lanud Anang Busra, juga diserah terimakan jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Samratulangi dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Samratulangi dari Ny. Johnny Sumaryana kepada Ny. Abram Robert serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13 Daerah II Lanud Anang Busra dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Anang Busra, yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Minggit Tribowo beserta pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II. Acara di akhiri dengan penyerahan cinderamata dari Pangkoopsau II kepada Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., dan Kolonel Pnb Heri Kris Drihandaka, S.Sos., M.M.

Baca juga:  40 Personel Lanud Suryadarma Naik Pangkat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel