Berita

PANGKOOPSAU II BUKA BAKTI TNI TERPADU TA.2012 DI WILAYAH SULAWESI SELATAN

Dibaca: 9 Oleh 21 Nov 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Agus Supriatna, membuka kegiatan Bakti TNI Terpadu tahun anggaran 2012 di kabupaten Takalar Sulawesi Selatan, Selasa (20/11). Hadir pada acara tersebut, Inspektur beserta para asisten Koopsau II, pejabat TNI Polri setempat serta para tokoh masyarakat.

Pangkoopsau II dalam Amanatnya menyatakan, ”program ini dilaksanakan sebagai upaya membantu mempercepat akselerasi pembangunan di daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh, berwawasan kebangsaan, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.” Tegasnya. Sasaran kegiatan yang direncanakan selama tiga puluh hari itu, diarahkan untuk membangun sarana dan prasarana yang betul-betul menjadi kebutuhan dan langsung menyentuh kepentingan dan perbaikan kehidupan masyarakat di daerah takalar, pembangunan fisik diwujudkan dalam bentuk renovasi tempat ibadah, pembuatan penampungan air bersih, serta sarana olah raga. Sedangkan sasaran kegiatan non fisik berupa kegiatan ceramah, diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat desa guna meningkatkan kualitas hidup sekaligus menumbuhkan semangat gotong royong dan partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya sendiri, menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Marsda TNI Agus Supriatna berharap, Bakti TNI Terpadu benar-benar dapat menjawab aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, mengingat program Bakti TNI ini diawali dengan proses perencanaan yang melibatkan berbagai instansi dan masyarakat, serta disusun dengan sistem bottom up planning, yang mana mekanismenya dimulai dari musyawarah di tingkat desa, rapat kecamatan dan kemudian dibicarakan di tingkat kabupaten atau kota, dan selanjutnya Bakti TNI terpadu ini diprogramkan.

Baca juga:  SOSIALISASI NARKOBA DI LANUD EL TARI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel