BeritaKoopsau 2

Pangkoopsau II Buka Latihan Emergency Escape and Eject Koopsau II

Dibaca: 234 Oleh 20 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 20 at 14.21.49
#TNIAU 

TNI AU.   Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Trobowo, S.I.P., resmi membuka latihan Emergency Escape and Eject Koopsau II TA 2021 di Ruang Rapat Suryadarma Makoopsau II, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (20/09/2121).

Latihan Emergency Escape and Eject merupakan agenda tahunan Koopsau II,  melibatkan penerbang tempur di Jajaran Koopsau II, yang akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 23 hingga 25 September 2021 di Lanud Ngurah Rai dan Pantai Tanjung Benoa, Bali.

Dalam sambutannya, Panglima Koopsau II menyampaikan bahwa, latihan Emergency Escape and Eject merupakan simulasi dalam menghadapi kondisi emergency yang harus dilakukan oleh setiap penerbang tempur.

Pada kondisi tersebut, lanjut Pangkoopsau II, seorang penerbang tempur dituntut memiliki kemampuan khusus, agar dapat menyelamatkan diri ketika menghadapi kondisi emergency baik di darat maupun di air.

“Pada setiap penerbangan operasi maupun latihan, tidak semua dapat berjalan dengan normal, namun ada kalanya menemui kondisi yang menyebabkan seorang pilot harus mengambil keputusan yang cepat dan tepat,” ujarnya.

Baca juga:  PangKosek Hanudnas III: “Tingkatkan Profesionalisme Tugas Pokok Kita”

“Melalui latihan ini, penerbang tempur, mampu mengambil keputusan dan langkah terakhir, apabila pesawat yang diawakinya tidak dapat dikendalikan karena berbagai faktor, seperti kerusakan fatal pada pesawat atau tertembak oleh musuh, sehingga penerbang harus melakukan eject atau tindakan penyelamatan diri”, lanjutnya.

Kepada seluruh peserta latihan, Pangkoopsau II berharap agar mengikuti seluruh tahapan latihan dengan sungguh-sungguh dan tetap mengutamakan faktor keselamatan selama pelaksanaan latihan berlangsung.

Upacara pembukaan latihan Emergency Escape and Eject Koopsau II TA 2021 ini, dihadiri oleh pejabat Koopsau II, dan secara virtual diikuti oleh komandan lanud jajaran dan pelaku latihan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel