Berita

Pangkoopsau II Buka Latihan Parasailing Penerbang tempur Di Bali

Dibaca: 11 Oleh 09 Jul 2018Tidak ada komentar
Pangkoopsau II Buka Latihan Parasailing Penerbang tempur Di Bali
#TNIAU 

TNI AU.   Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. memimpin upacara pembukaan Latihan Emergency Escape dan Ejek Penerbang Tempur Koopsau II, bertempat di Baseops Lanud Ngurah Rai, Jumat (6/7).

Pangkoopsau II mengatakan latihan ini bertujuan untuk melatih dan memberikan pengalaman praktis perorangan awak pesawat penerbang tempur dalam menghadapi kemungkinan terburuk saat melaksanakan tugas-tugas operasi khususnya yang berkaitan dengan prosedur Emergency Escape atau Eject, kata Pangkoops.

Panggkoops menambahkan dipilihnya parasailing sebagai media latihan , dengan pertimbangan dua hal yang pertama untuk meminimalisir resiko kecelakaan yang bakal dihadapi peserta latihan dan kedua parasailing merupakan salah satu kegiatan yang mendekati kondisi riil ketika penerbang tempur melakukan Eject atau Escape dari pesawat, ungkap Pangkoops.

“ Latihan ini di pandang sebagai sebuah kegiatan yang cukup penting bagi para penerbang tempur, dimana memiliki nilai strategis yang sangat tinggi bagi TNI AU, selain itu latihan kali ini juga merupakan upaya Koopsau II dalam rangka mengantisipasi tantangan tugas-tugas operasional dimasa depan”, ujar Pangkoopsu.

Diakhir sambutannya Pangkoopsau II berpesan kepada seluruh peserta latihan dan pendukung latihan supaya mengikuti petunjuk dan prosedur yang diberikan para pelatih dan yang tak kalah penting adalah utamakan keselamatan sehingga tercipta zero accident, pesan Pangkoops.

Upacara diikuti para Asiten dan pejabat Koopsau II serta peserta latihan yang terdiri dari penerbang tempur di bawah jajaran Koopsau II. Latihan parasailing dilaksanakan di pantai Tanjung Benoa Nusa Dua.

Baca juga:  Sosialisasi Pembinaan Potensi Dirgantara di Daerah Perbatasan Wilayah Udara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel