Berita

Pangkoopsau II Buka Latihan Sikatan Daya 2016

Dibaca: 13 Oleh 02 Jun 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi II (Pangkoopsau II)  Marsekal Muda TNI Dody Trisunu membuka secara resmi latihan Sikatan Daya tahun 2016,Rabu (25/5) dari ruangan yudha, Makoopsau II, Makassar melalui Video Conference, kepada seluruh jajaran Koopsau II. 

“Latihan ini bertujuan menguji/menyempurnakan Rencana Operasi dan kesiapan operasional Koopsau II beserta satuan jajarannya dalam sistem pencegahan, penangkalan dan penindakan terhadap segala bentuk ancaman yang mungkin terjadi di Wilayah NKRI khususnya Wilayah Koopsau II yang sangat luas” ujar Pangkoopsau. 

Selain itu memantapkan mekanisme atau prosedur hubungan Komando dan Staf serta unsur-unsur dalam proses perencanaan operasi yang disesuaikan dengan  materi Operasi yang dikembangkan dalam latihan ini yaitu “Sistem kerjasama taktis dan teknis antar Satuan Komando serta Sistem Dukungan Komunikasi dan Elektronika secara terpadu untuk kelancaran operasi” tegas Pangkoopsau II pada saat membuka gladi posko di Makoopsau II. 

Latihan Gladi Posko berlangsung selama dua hari yang diikuti oleh seluruh satuan jajaran Koopsau II, mulai hari dari tanggal 25 sampai 26  Mei 2016 dan akan dilanjutkandengan manuverlapangandilaksanakan di  AWR MalukaBaulindanBandaraTjilikRiwut. “Latihaninimengujikemampuandankesiapanjajarandalammenyusunrencanaoperasiudara yang sinergis” tegas Pangkoosau saat diwawancarai media.

Baca juga:  Lanud Soewondo Gelar Bakti Sosial

Hadir pada acara pembuakaan galadi posko tersebut adalah Kas Koopsau II Marsekal Pertama TNI Donny Ermawan T. M.D.S, Komandan Lanud Iswayudi Marsma TNI Fachri Adamy, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma Nanang Santoso, Komandan Lanud Abdulrahman saleh Marsma TNI Djoko S.P, para pejabat Koopdsau II.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel