Berita

PANGKOOPSAU II BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM PIATU

Dibaca: 4 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Memasuki hari ke-17 bulan suci Ramadhan, Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Yushan Sayuti melaksanakan buka puasa bersama anak-anak yatim piyatu. Sebanyak dua ratus anak yatim piyatu dari empat panti asuhan (PA) yang ada di Makassar, masing-masing PA. Miftahul Khaer, PA. Al-Anshar, PA Asyaratun Muharramah dan PA. Al- Khaer, berbuka bersama di kediaman Pangkopsau II, Jl. Sungai Tangka, Makassar, Senin (7/9).

 

Pangkoopsau II Marsda TNI Yushan Sayuti menyatakan apresiasinya atas kehadiran anak-anak yaim piyatu beserta para pengurus PA. Menurut Pankoopsau II, buka puasa bersama ini sebagai salah satu upaya menjalin tali silaturahmi yang lebih erat, khususnya dengan anak-anak yatim piyatu.

 

Pangkoopsau II yang didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Elsyah Yushan Sayuti menambahkan, ibadah puasa mengajarkan manusia untuk lebih ber-empati dan lebih peduli dengan sesama. Dijelaskan, dengan sikap empati dan peduli, maka ibadah puasa yang dilaksanakan tidak saja memberi kebaikan pada orang yang berpuasa, tetapi juga bermanfaat bagi orang lain.

Baca juga:  Hari Pahlawan Harus Menjadi Energi dan Semangat Baru

 

”Saya berharap bulan Ramadhan kali ini akan makin meningkatkan rasa kepedulian dan empati kita kepada sesama, khususnya kepada anak-anak yaim piyatu” kata Pangkopsau II.

 

Pangkoopsau II menambahkan, seperti yang dsebutkan dalam hadist, bahwa Rasulullah SAW begitu dekat dan memelihara anak-anak yatim serta para dhuafa. Menurut Pangkopsau II, barang siapa menyambung tali silaturahmi di bulan Ramadhan, Allah SWT akan melapangkan rizki dan menjanjikan pahala yang berlipat. Sebaliknya siapa yang memutuskan tali silaturahmi, maka Allah SWT juga akan memutus pahalanya.

 

”Semoga melalui buka bersama ini, anak-anakku semua makin bertambah motivasinya dalam menjalankan ibadah puasa” tambah Pangkoopsau II.

 

Buka puasa yang juga dihadiri beberapa pejabat Makoopsau II itu, juga diisi dengan ceramah hikmah Ramadhan yang disampaikan oleh Perwira rohani Islam (Parohis) Makoopsau II Mayor Sukardi Paraga. Seusai buka bersama dilanjutkan dengan sholat Maghib, Isya’ dan Tarawih berjamaah. Diakhir kegiatan, Pangkoopsau II juga membagikan bingkisan lebaran kepada anak-anak Yatim Piyatu. Demikian Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Baca juga:  HUT ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-61

 

Keterangan Gambar : Pagkoopsau II didampingingi Ketua PIA Adhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Elsyah Yuhan Sayuti menyalami salah seorang anak yatim piyatu. (Foto : Pen Koopsau II).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel