Berita

PANGKOOPSAU II BUKA PUASA DENGAN ANAK YATIM

Dibaca: 4 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI IB. Sanubari mengadakan buka puasa dengan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Asyaratun Muharramah Pacerakang di Makoopsau II, Rabu (26/9). Buka puasa yang diikuti sebanyak 50 anak yatim piatu tersebut, juga diikuti seluruh anggota Makoopsau II serta dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. IB. Sanubari, Komandan Lanud Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Edy Suyanto serta para pejabat Koopsau II dan Lanud Hasanuddin.

 

 

Menampilkan Mubaligh Drs. H. Dimas Maryono sebagai penceramah, sebelumnya Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI IB. Sanubari dan Ketua PIA Ardhya Garini Ny. IB. Sanubari secara simbolis menyerahkan tali asih berupa dana kepada perwakilan anak yatim piatu.

 

 

Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI IB Sanubari menyatakan, puasa merupakan sarana pendidikan bagi umat muslim agar tetap bertaqwa kepada Tuhan YME serta membiasakan diri untuk tetap patuh terhadap perintah-Nya.

 

 

Puasa dapat melatih kesabaran dan ketabahan terhadap segala cobaan, serta bermanfaat untuk menahan diri terhadap hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain ”, jelasnya.

Baca juga:  LANUD PEKANBARU GELAR BUKA PUASA BERSAMA

 

 

Sementara penceramah Drs. H. Dimas Maryono mengungkapkan, dalam bulan ramadhan hati setiap mukmin mestinya bergembira karena Allah SWT memberikan fasilitas dalam beribadah. Ibadah sunat yang dikerjakan di bulan ramadhan, nilainya sama dengan fardhu dan amalan yang diwajibkan nilainya 70 kali.

 

 

Bulan ramadhan mendidik para muslimin dan muslimat untuk mampu bersabar, bersabar ada tingkatan yang tertinggi nilainya adalah sabar dalam menjauhi larangan Allah SWT. Berjudi dan minuman keras itu diharamkan oleh agama maka menjauhinya perlu kesabaran.

 

 

Selanjutnya, katanya, sabar dalam menjalankan perintah Allah SWT seperti puasa dan sabar dalam menahan amarah. Nabi Muhammad SAW bersabda ” barang siapa bisa menjaga dua hal yaitu sesuatu yang terletak di kumis dan di jenggot serta sesuatu yang terletak di paha, maka dijamin masuk surga ”, jelasnya. *** (Pen Koopsau II).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel