Berita

PANGKOOPSAU II BUKA TMMD KE-88 DI KABUPATEN SIDRAP SULSEL

Dibaca: 7 Oleh 23 Mei 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Ismono Wijayanto, membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-88 tahun 2012 di Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan, Rabu (23/5).

Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-88 dilaksanakan di lapangan Labempa desa Wanio Timoran kecamatan Pancalontan kabupaten Sidrap Sulsel. TMMD ke-88 dilaksanakan secara serentak di enam puluh satu wilayah kabupaten dan kota diseluruh Indonesia, diikuti oleh prajurit TNI baik AD, AL, AU, Kementerian, lembaga pemerintah non departemen, pemerintah daerah bersama seluruh elemen masyarakat setempat.

Hadir pada acara tersebut, Asisten Operasi Kaskoopsau II kolonel Pnb Imran Baidirus, Asintel Kaskoopsau II Kolonel Pnb Irawan Nurhadi, Danrindam Kolonel Inf Nurcahyo, Wakil Bupati Sidrap Ir. Dollah Mandu, serta para pejabat TNI/Polri dan Muspida Kabupaten Sidrap. Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo selaku penanggung jawab opersional TMMD. D

Dalam Amanat tertulis upacara pembukaan TMMD ke-88, di kabupaten Sidrap, yang dibacakan Pangkoopsau II Marsda TNI Ismono Wijayanto, menyatakan, ”kegiatan ini merupakan salah satu program TNI bidang teritorial yang bersifat lintas sektoral dengan melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Departemen, Pemerintah Daerah serta masyarakat setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan, agar terwujud peningkatan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”, tegas Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo. Sementara disela-sela kegiatan, Pangkoopsau II, mengatakan “Peran serta TNI dalam pembangunan melalui wadah TNI Manunggal Membangun Desa, pada hakekatnya sangat erat kaitannya dengan strategi pembangunan desa yang direncanakan oleh pemerintah daerah. untuk itu, dalam melaksanakan kegiatan TMMD seperti ini senantiasa diperlukan koordinasi dan keterpaduan dalam setiap tahapannya, sehingga mampu memperbesar nilai guna bagi program dan proyek-proyek pembangunan desa, baik yang telah direncanakan oleh pemerintah daerah maupun instansi terkait lainnya”, demikian ungkap Marsda TNI Ismono Wijayanto.

Baca juga:  PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI LANUD ABD SALEH

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel