Berita

Pangkoopsau II Buka TMMD ke 93 di Manado

Dibaca: 6 Oleh 10 Okt 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pangkoopsau II Marsda TN Abdul Muis, Kamis (9/10), membuka Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-93, di wilayah Kodim 1309/Manado. Upacara Pembukaan TMMD ke-93 ini dilaksanakan di lapangan Bank Mandiri Kecamatan Tuminting, Manado.

TMMD ke-93 serentak dilaksanakan di-61 wilayah Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan Program Kerja TNI untuk masyarakat yang tahun ini sudah memasuki tahun ke-37 pada tahapan yang ke-93.

TMMD tahun ini dipusatkan di Desa Maluka Baulin, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, wilayah binaan Kodim 1009/Palaihari, Korem 101/Antasari, Kodam VI/Mulawarman.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pangkoopsau II, Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan bahwa TMMD dapat dipandang dari dua segi, yakni pertama secara substansial TMMD merupakan thesis keterlibatan TNI dalam pembangunan pedesaan, kedua dari sisi perakitan atau formulanya, merupakan lompatan metodologi pembangunan, yang mengacu kepada kesederhanaan, kebersamaan dan koordinasi lintas sektor fungsi dari beberapa instansi/lembaga.

Baca juga:  Kasau : Prajurit TNI AU Harus Hindari Narkoba

Turut hadir dalam Upacara tersebut, Danrem 131/Santiago, Wadan Lantamal VIII, Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb. Hesly Paat, Walikota, Wawali Manado Para Pejabat Sipil, TNI dan Polri di lingkungan Kodya Manado. Setelah upacara Pembukaan TMMD ke-93 dilanjutkan kunjungan Pangkoopsau II ke tempat Baksos pengobatan dan khitanan massal kemudian memantau daerah tempat TMMD.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel