Berita

Pangkoopsau II Buka TMMD Ke 93 Tahun 2014 Di Manado

Dibaca: 4 Oleh 10 Okt 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pangkoopsau II Marsda TN Abdul Muis, membuka Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-93, di wilayah Kodim 1309/Manado. Upacara Pembukaan TMMD ke-93 ini dilaksanakan di lapangan Bank Mandiri Kecamatan Tuminting, Manado. Kamis (9/10),

TMMD ke-93 serentak dilaksanakan di-61 wilayah Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan Program Kerja TNI untuk masyarakat yang tahun ini sudah memasuki tahun ke-37 pada tahapan yang ke-93.

TMMD tahun ini dipusatkan di Desa Maluka Baulin, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, wilayah binaan Kodim 1009/Palaihari, Korem 101/Antasari, Kodam VI/Mulawarman.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Pangkoopsau II, Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan bahwa melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan Negara. Hal tersebut sejalan dengan tema TMMD tahun ini yaitu “ Dengan Program TNI Manunggal membangun desa, TNI bersama-sama Polri,Kementrian / Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa lainnya,kita optimalkan pembangunan di pedesaan guna meningkatkan kesejahteraan Masyarakat”.

Baca juga:  ACARA MALAM WIRA CLUB LANUD SUPADIO YANG JAUH DARI KESAN FORMIL

Oleh karenanya ini sebagai salah satu langkah nyata untuk mewujudkan sebuah teritorial dengan tujuan merebut hati rakyat, sehingga TNI dapat menjadi Prajurit sejati, profesional, selalu mencintai dan dicintai oleh rakyatnya. Ungkap Kasad Jenderal TNI.

Turut hadir dalam Upacara tersebut, Danrem 131/Santiago, Wadan Lantamal VIII, Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb. Hesly Paat, Walikota Manado Para Pejabat Sipil, TNI dan Polri di lingkungan Manado. Setelah upacara Pembukaan TMMD ke-93 dilanjutkan kunjungan Pangkoopsau II ke tempat Baksos pengobatan dan khitanan massal kemudian memantau daerah tempat TMMD.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel