Berita

PANGKOOPSAU II BUKA TURNAMEN DIRGANTARA CUP XIX

Dibaca: 1 Oleh 04 Sep 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Agus Supriatna, membuka kegiatan turnamen sepak bola Dirgantara Cup XIX tahun 2013 di lapangan sepak bola ”Dirgantara”, komplek TNI AU Daya, Selasa (3/9). Hadir pada acara tersebut, Kaskoopsau II Marsma TNI A. Dwi Putranto, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Agoes haryadi, para Asisten Koopsau II, Komandan Batalyon 466 Paskhas, para pejabat dan para perwira lainnya, para pengurus daerah PSSI Sulsel, serta para manajer kesebelasan. Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriatna , dalam amanatnya mengatakan “Kegiatan yang sudah berlangsung belasan tahun ini merupakan sesuatu yang positif sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Dengan terselenggaranya turnamen ini, berarti koopsau II secara tidak langsung telah ikut andil dalam mencari bibit-bibit unggul, terutama generasi muda dalam memajukan persepakbolaan di kota Makassar khususnya, maupun wilayah sulawesi selatan pada umumnya”, tegasnya.

Ketua panitia Turnamen sepak bola Dirgantara Cup XIX tahun 2013 Mayor Psk Wendy Bachtiar, mengatakan, turnamen ini diikuti oleh tiga puluh dua klub sepak bola yang ada di wilayah Makassar dan Sulawesi Selatan, yang akan berlangsung mulai hari ini Selasa tanggal 3 September sampai dengan 19 Oktober 2013, dengan menggunakan sistem setengan kompetisi untuk babak penyisihan, dan babak semi final/final menggunakan sistem gugur, yang akan memperebutkan piala tetap dan bergilir Pangkoopsau II, serta total hadiah yang dipersiapkan oleh panitia sebesar 39 juta rupiah.

Baca juga:  KAS KOHANUDNAS BUKA DIKKUALSUS TDAS ANGKATAN KE-5

Disela-sela kegiatan Pangkoopsau II berharap, ”Kepada para atlet maupun kesebelasan yang akan bertanding, saya menghimbau agar berupaya dan mampu meraih prestasi terbaik. Bermainlah secara baik, junjung tinggi sportifitas, karena sportifitas dalam olah raga merupakan harga diri seorang atlet. Dari situlah akan tercipta suatu pertandingan yang hidup dan berbobot”, demikian ungkap Agus Supriatna. Acara pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan sepak bola eksekutif antara para pejabat Koopsau II melawan Pegadaian Sulawesi Selatan dengan skor 1-0 untuk Koopsau II.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel