Berita

Pangkoopsau II Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Dibaca: 22 Oleh 16 Nov 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana bertempat di Lapangan Karebosi, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (15/11/2020).

Gubernur Sulawesi Selatan Prof Dr. Ir. Nurdin Abdullah memimpin pelaksanaan apel tersebut, yang diikuti oleh ratusan personel gabungan TNI-Polri, Basarnas, BPBD, Satpol PP, Damkar dan Tenaga Kesehatan. Dalam sambutannya, Gubernur meminta seluruh potensi SAR yang ada disetiap instansi mampu bersinergi kala memghadapi adanya bencana.

“Datangnya bencana tidak bisa kita predikisi kapan datangnya. Dalam menghadapi bermacam bencana alam, kita memerlukan sinergiatas sehingga kita bisa menangani bencana alam dengan baik,” katanya.

Awal tahun 2021 lanjut Nurdin Abdullah, diprediksi akan datang cuaca ekstrem. Maka dari itu diperlukan persiapan yang matang untuk menghadapinya.

Pelaksanaan apel yang diakhiri dengan pengecekan pasukan dan peralatan SAR itu dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda Sulsel. Selain Pangkoopsau II nampak hadir juga diantaranya, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Beny Sukandari, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Wing Handoko dan beberapa pejabat lainnya.

Baca juga:  Takbiran Keliling Warga Lanud Sultan Hasanuddin Sambut Idul Fitri 1440 H

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel