Berita

Pangkoopsau II Hadiri Penyerahan Dipa 2021 Prov. Sulsel

Dibaca: 2 Oleh 01 Des 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan yang dirangkaikan dengan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa) oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah di Claro Hotel Makassar, Senin (30/11/2020). Turut Hadir dalam acara tersebut Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel dan Pejabat Forkompinda Sulsel lainnya.

Gubernur Sul-Sel Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah, ketika memberi sambutan mengatakan bahwa Dipa ini harus bermanfaat kepada masyarakat luas. Patut kita syukuri untuk Tahun 2021, hampir semua Daerah mengalami kenaikan DAK baik secara fisik maupun non-fisik. Kita semua juga yakin bahwa semua Bupati/Walikota sudah memiliki konsep masing-masing untuk menjalankan program dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Gubernur juga menyampaikan bahwa sesuai arahan Presiden dana APBN tahun 2021 akan fokus kepada empat hal. Pertama penanganan kesehatan, ini masih dalam hal penanganan Covid-19 utamanya nanti akan fokus kepada vaksinasi. Oleh sebab itu, anggaran yang berkaitan dengan penguatan sarana dan prasarana kesehatan, laboratorium, penelitian dan pengembangan sangat diperlukan, tandasnya.

Baca juga:  Lanud Atang Sendjaja Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M

Yang Kedua, berkaitan dengan perlindungan sosial, terutama bagi kelompok yang kurang mampu dan rentan.Ketiga, yang berkaitan dengan program pemulihan ekonomi.Ini terutama dukungan terhadap UMKM dan dunia usaha, ini penting sekali, pungkasnya. Dan yang Keempat, untuk membangun pondasi yang lebih kuat kita akan melakukan reformasi struktural, baik di bidang kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial, dan lain-lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel