Berita

Pangkoopsau II Hadiri Rapim TNI Angkatan Udara di Mabesau, Cilangkap

Dibaca: 7 Oleh 22 Feb 2021Tidak ada komentar
PANGKOOPSAU II HADIRI RAPIM TNI ANGKATAN UDARA DI MABESAU CILANGKAP
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., menghadiri Rapat Pimpinan TNI Angkatan Udara Tahun 2021 bertempat di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/2/2021). Rapim tersebut juga diikuti oleh Kas Koopsau II Marsma TNI Widyargo Ikoputra, S E., M.M., Danpom Koopsau II dan Dandenintel Koopsau II secara Virtual dari ruang kerja masing-masing.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutannya ketika membuka Rapim tersebut mengatakan bahwa sepanjang tahun 2020, hingga hari ini, bangsa Indonesia mengalami berbagai ujian dan cobaan yang tidak pernah kita alami sebelumnya. Selama masa sulit tersebut, TNI Angkatan Udara senantiasa hadir dan turut berkontribusi aktif dalam meringankan beban yang tengah dihadapi oleh segenap bangsa Indonesia.

“Berbagai keterlibatan TNI Angkatan Udara antara lain; Mitigasi pandemi Covid-19, Penanggulangan berbagai bencana alam di tanah air, Operasi pencarian dan pertolongan kecelakaan transportasi, Penanggulangan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata atau KKSB, dan berbagai hal lainnya, telah kita laksanakan dengan upaya maksimal,” kata Kasau.

Baca juga:  Pembekalan Karakter Kebangsaan dan Pengenalan Olahraga Dirgantara di SMKN 1 Airmadidi Kabupaten Minahasa

Lebih lanjut Kasau mengatakan bahwa selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya merasa sangat bangga dan menyampaikan penghargaan tertinggi kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara, di mana pun berada dan bertugas. Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian seluruh prajurit TNI Angkatan Udara sekalian, yang selalu berada di garda terdepan, untuk menjaga kedaulatan negara di udara, sekaligus meringankan kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Sedangkan pada saat menutup Rapim TNI Angkatan Udara Kasau Menekankan, pelaksanaan tugas ke depan yang paling utama adalah peran TNI AU dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional sesuai perintah Presiden RI Ir, H. Joko Widodo.

Kasau juga menekankan, kepada para Komandan Lanud agar dapat mengoptimalkan fungsi Babinpotdirga untuk terus mendisiplinkan 3M memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta mendukung 3T tracing, testing, dan treatment di lingkungan masyarakat sekitarnya, dimana Diskesau turut berperan aktif dalam pelaksanaan 3T

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel