Berita

Pangkoopsau II Hadiri VaksinasiI Massal Polda Sulsel Tahap Ke II

Dibaca: 4 Oleh 24 Jul 2021Tidak ada komentar
IMG 20210724 WA0037
#TNIAU 

TNI AU. Pangkoopsau II Marsda TNI Mingit Tribowo, S.I.P. menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal tahap kedua yang digelar Polda Sulawesi Selatan di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (24/07/2021).

Bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol. Merdisyam, Wakil Walikota Makassar, Kadis Kesehatan Propinsi Sulsel, dan beberapa pejabat Polda Sulsel lainnya, Pangkoopsau II meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal Tahap II, mulai dari tahap pendaftaran, penyuntikan hingga observasi pasca vaksin.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau II mengatakan program vaksinasi akan berjalan terus dan akan dilipat gandakan untuk menciptakan herd immunity masyarakat di wilayah Makassar.

“Program ini akan berjalan terus, kita akan lipat gandakan sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaat vaksinasi, untuk mencapai percepatan herd immunity seluruh masyarakat di wilayah Makassar”, ujar Pangkoopsau II.

Pada program vaskinasi ini, lanjut Pangkoopsau II, TNI dan Polri sejalan, seperti halnya yang disampaikan bapak Presden melalui Panglima TNI dan Kapolri untuk menggerakan seluruh satuan yang ada didalamnya.

“Kita akan support secara maksimal kepada Propinsi, Pemerintah Kota, semoga upaya ini dapat dirasakan masyarakat”, tambahnya.

Baca juga:  Komandan Lanud J.B Soedirman Serahkan Hewan Kurban kepada Panitia Idul Adha 1441 H

“Bila terjadi peningkatan, kita sudah menyiapkan isolasi terpusat ditiap-tiap daerah, masing-masing satuan sudah menyiapkan beberapa tempat, apalagi dampak varian baru ini sangat cepat, kita juga sudah antisipasi dengan menyiapkan tempat perawatan yang maksimal”, sambungnya

Pangkoopsau II juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan pandemi Covid-19 di wilayah Makassar

“Kami ingatkan bahwa dengan vaksinasi tidak selesai urusan pencegahan, ada satu hal yang tidak kalah pentingnya, yaitu kita harus benar-benar displin dengan protokol kesehatan 5M, ini menjadi sangat penting, karena tanpa upaya itu, dengan vaksinasi tidak akan maskimal”, kata Pangkoopsau II.

“Kepada seluruh masyarakat, mari selain vaksinasi kita juga disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan ini kita bisa mencegah pandemi di wilayah Makassar”, pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel