Berita

Pangkoopsau II Ikuti Acara Pemecahan Record Dunia Selam, Guiness World Of Record (GWR) di Manado Sulawesi Utara.

Oleh 03 Agu 2019 Agustus 5th, 2019 Tidak ada komentar
Pangkoopsau II Ikuti Acara Pemecahan Record Dunia Selam, Guiness World Of Record (GWR) di Manado Sulawesi Utara.
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi bersama Ibu didampingi para pejabat Koopsau II Makassar, mengikuti acara Record Dunia Selam, Guiness World of Record, aksi Penyelaman terbanyak yang dilaksanakan oleh Organisasi Wanita Selam Indonesia (Wasi) di Manado Sulut, Sabtu (3/8). Pangkoopsau II dan rombongan tiba di Lanud Sam Ratulangi pada Jumat sore (2/8), pukul 16.00 wita di sambut oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana S.E., dan seluruh Perwira Lanud di Bandara Sam Ratulangi Manado. Pada malam harinya Pangkoopsau II dan rombongan di jamu makan malam oleh Walikota Manado bapak Dr. Ir. G.S. Vicky Lumentut SH. MS.i., DEA, di rumah makan Cassa Bakudapa Manado.

Keesokan harinya, Sabtu 3/8 pukul 07.00 Wita Pangkoopsau II dan Rombongan didampingi Danlanud Sam Ratulangi mengikuti acara pembukaan Record Dunia Selam, Guiness World of Record (GWR), atraksi menyelam dengan peserta terbanyak. Hadir pada acara tersebut, Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey S.E., Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian besama Ny. Tri Tito Karnavian yang juga ketua (WASI), Forkopimda Sulut, Official Guiness World of Record Adjudicator, Miss Solvej Malouf, tamu undangan dan seluruh peserta pemecahan Record Dunia Selam yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia dan dari beberapa Negara diantaranya dari Amerika Serikat, New Zealand, Perancis, Australia, Thailan, Mesir, Malaysia dan Singapura.

Dalam atraksi tersebut terpecahkan tiga record Dunia sekaligus yaitu Most People Scuba Diving, (Penyelaman massal terbanyak. 3100 orang penyelam ), Largest Unfurled Flag Underwater, ( pembentangan bendera Merah Putih terbesar dibawah air, berukuran 26 x 39 sepanjang 1014 meter) melibatkan 30 orang penyelam senior, dan record ketiga adalah rangkaian penyelam terpanjang di Dunia, 578 orang penyelam.

Kemeriahan atraksi pemecahan record menyelam tersebut juga diramaikan dengan hadirnya kapal legenda milik TNI AL, KRI Dewa Ruci, Kapal Rumah Sakit TNI AL, kapal dari Kepolisian Airud, kapal dari Bakamla, kapal SAR, kapal layar Milik WASI dan berbagai kapal layar lainya dan puluhan speedboat dan perahu karet yang ikut atraksi dan pengamanan serta atraksi helikopter milik Kepolisian dan helicopter Mi 17 dari TNI AD. Acara pemecahan record dunia selam berlangsung sangat meriah dan berakhir pada pukul 12.00 wita.

Dalam sambutannya Gubernur Sulut mengatakan, memberi apresiasi pelaksanaan pemecahan Record Dunia Selam yang di selenggarakan di pantai Manado kawasan Mega mas Sulut oleh Wasi. “Dengan Record Dunia ini tentunya Sulut akan lebih di kenal Dunia, karena ada banyak peserta berasal dari berbagai Negara. Kegiatan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah dan masyarakat Sulut karena otomatis akan meningkatkan perekonomian dan pariwisata yang ada di Sulut”. demikian ujar bapak Gubernur. Sementara ketua Wasi, Ny Tri Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan berterima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya acara spektakuler ini. Ny. Tri Tito Karnavian juga mengajak warga agar terus menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, karena sampah pada ahirnya bisa mengalir ke laut. “Gunakanlah plastik dengan bijaksana dan jangan buang sembarangan,” demikian ucap Ny Tito Karnavian.

Setelah mengikuti kegiatan pemecahan Record Dunia Selam di pantai Manado, Pangkoopsau II dan rombongan menyempatkan diri untuk menyaksikan kejuaraan Internasional Paralayang Manado Fiesta yang dilaksanakan di Gunung Tumpah Kota Manado. Keesokan harinya Minggu 4 Agustus, Sebelum kembali ke Makassar, Pangkoopsau II dan Rombongan meninjau proyek Appron bandara Sam Ratulangi. Pukul 10.00 Wita Pangkoopsau II dan Rombongan bertolak kembali ke Makasar di antar oleh Kapolda dan para pejabat Polda Sulut, Komandan Lanud Sam Ratulangi dan Ibu ibu Pia Ardhya Garini Lanud Sam Ratulangi serta seluruh Perwira Staf Lanud. Demikian PenLanudSri menginfokan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel