Berita KotamaKoopsau 2

Pangkoopsau II Ikuti Apel Dansat Secara Virtual

Dibaca: 184 Oleh 11 Nov 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., mengikuti Apel Dansat secara virtual yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Senin (9/11/2020). Apel Dansat tersebut diikuti oleh Para Pejabat Utama Mabesau, Para Pangkotama, Para Danlanud, dan Para Komandan Satker Jajaran TNI Angkatan Udara.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. dalam amanatnya mengatakan bahwa meskipun saat ini kita dihadapkan dengan situasi pandemi covid-19 yang tak kunjung usai namun TNI Angkatan Udara sebagai salah satu garda terdepan bangsa Indonesia harus senantiasa selalu siap melaksanakan panggilan tugas menjaga kedaulatan negara di udara kapanpun dan bagaimanapun kondisinya.

Eksistensi TNI Angkatan Udara terus dibutuhkan oleh bangsa Indonesia terutama di tengah situasi pandemi covid-19 ini, dari berbagai informasi kuta dapat mengetahui perkembangan situasi strategis mulai dari tingkat global hingga tingkat nasional. Pelaksanaan Apel Komandan satuan TNI Angkatan Udara ini adalah untuk melihat dan mengevaluasi pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan oleh Komandan satuan kata Kasau.

Baca juga:  Satpomau Lanud Suryadarma Adakan Pekan Disiplin Opsgaktib

Lebih lanjut Kasau mengatakan bahwa di era situasi pandemi covid-19 ini semakin banyak tantangan yang menjadi penghambat tugas TNI Angkatan Udara, menghadapi hal tersebut dibutuhkan kesiapan yang terukur dan sistematis, disamping itu perlu adanya sinergitas dan soliditas disetiap unsur TNI Angkatan Udara, dan hal ini adalah merupakan faktor yang sangat menentukan agar berbagai tugas dapat terlaksana dengan optimal.

Diakhir amanatnya Kasau mengatakan bahwa sesuai dengan program saya sebagai Kepala Staf Angkatan Udara, saya berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Udara, dalam waktu dekat kita akan segera menaikkan indeks kerja militer dan tunjangan keahlian berbagai profesi.

”Saya telah memerintahkan pejabat terkait untuk menaikkan ULP prajurit, khususnya yang melaksanakan tugas operasi Pam Alutsista, Pam Satrad dan Pam Daerah rawan maupun berbagai penugasan lainnya, dengan harapan dapat meningkatkan semangat prajurit TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugas”. Pungkas Kasau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel