Berita

Pangkoopsau II Ikuti Lomba Menembak Eksekutif

Dibaca: 6 Oleh 30 Nov 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memeriahkan Hari Armada Tahun 2020, Pangkoopsau II mengikuti Lombak Menembak Eksekutif yang digelar oleh Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar, yang diikuti TNI /Polri dan Instansi Pemerintah Sulsel di Lapangan Tembak Lantamal VI, Sabtu (28/11/2020).

Ketua Panitia Pelaksana, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H., M.Tr., Opsla mengatakan pada lomba adu tembak kali ini peserta dibagi tiga Kelompok, yakni kelompok pertama untuk Perwira Tinggi (Pati) dan kelompok Perwira Menengah (Pamen) eksekutif TNI/Polri dengan peraturan slow fire waktu 3 menit, Rapid Fire waktu 1 menit, posisi sikap berdiri dengan jarak tembak 20 meter, untuk kelompok eksekutif umum dengan peraturan slow fire 3 menit, Rapid Fire 1 Menit, posisi sikap berdiri dengan jarak tembak 15 meter, serta kategori tambahan yaitu duel menembak sasaran dengan menjatuhkan 5 plat dengan waktu tercepat (Kelas Rapid).

Dalam sambutan Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP yang di bacakan Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistyanto, S.E mengatakan Kegiatan sengaja dikemas untuk lomba dalam rangka HUT Armada, tetapi untuk menjadi sang juara bukanlah yang paling utama melainkan sebagai ajang silaturahmi dan refreshing diantara kita sesama Forkopimda Propinsi Sulsel .

Baca juga:  Personel Lanud Maimun Saleh Mengikuti Upacara Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 di Kota Sabang

Dari hasil lomba tersebut, tampil sebagai juara pertama di kelompok eksekutif Pati TNI/Polri yaitu Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.IP., dengan nilai 179, untuk kelompok eksekutif Pamen TNI/Polri, Mayor Inf Tri dari divisi 3 Kostrad menjadi yang terbaik dengan nilai 185 sedangkan di Kelompok eksekutif umum, posisi I diraih oleh bapak Dicky dari Bank Mandiri dengan nilai 185 dan Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos., menjadi yang tercepat menembak dengan sasaran 5 plat untuk kategori kelas rapid.

Turut Hadir pada lomba eksekutif TNI/Polri dan Instansi Pemerintah Sulsel, disamping Pangkoopsau II, juga hadir Pangdiv 3 Kostrad, Komandan Lantamal VI, Pangkosek Hanudnas II, Kas Koops AU II, Wadan Lantamal VI, para Asisten Danlantamal VI, Danlanal Kendari, Dansatrol Lantamal VI serta Peserta Menembak Eksekutif lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel