Berita Kotama

Pangkoopsau II Ikuti Rapat Koordinasi Presiden Dengan Kepala Daerah Se Indonesia

Dibaca: 2 Oleh 28 Apr 2021April 29th, 2021Tidak ada komentar
Pangkoopsau II Ikuti Rapat Koordinasi Presiden Dengan Kepala Daerah Se Indonesia
#TNIAU 

TNI AU. Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Presiden dengan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Se Indonesia secara virtual di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (28/04/2021). Turut Hadir Plt Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Kajati Sulsel, Pangkosekhanudnas II, Danlantamal VI dan pejabat Forkompimda Sulsel lainnya.

Acara tersebut diawali dengan laporan dari Mendagri, Tito Karnavian yang dalam laporannya menjelaskan bahwa sampai saat ini terdapat 185 pasangan kepala daerah hasil Pilkada 2020 yang telah dilantik. Jumlah itu terdiri 5 pasangan gubernur, 152 pasangan bupati, dan 28 pasangan walikota.

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, ketika memberikan pengarahan kepada Kepala Daerah. Presiden berharap agar setiap Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah agar memberikan kinerja terbaik karena salah satu kunci pertumbuhan ekonomi nasional adalah pertumbuhan ekonomi daerah yang baik.

“Harus bekerja dengan cepat dan selalu melakukan kroscek dan kontrol setiap mengerjakan laporan serta wajib melakukan pengelolaan anggaran dengan baik,” tegas Presiden RI.

Baca juga:  Kosekhanudnas IV Gelar Latihan Menembak

Presiden juga berharap agar tidak memperlambat ide investasi. Jika memperlambat investasi tentunya akan berdampak pada perlambatan pertumbuhan ekonomi daerah. Jika ekonomi daerah tidak meningkat begitu juga dengan investasi nasional.

“Kita harus dapat meningkatkan perekonomian negara dengan dukungan dari daerah serta provinsi. Semoga ekonomi kita bisa bangkit kembali dengan posisi normal dan baik,” lanjut Presiden.

Presiden juga menyampaikan beberapa hal terkait pemulihan kesehatan dan ekonomi di masa pandemi ini, karena saat ini pencegahan atau penanganan pasien Covid-19 terus dilakukan sehingga kasus aktif Covid-19 dapat berkurang. Untuk itu pemerintah daerah harus selalu melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Program vaksinasi juga diharapkan terus berjalan dengan baik dan sasarannya jelas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel