Berita

Pangkoopsau II Ikuti Rapim TNI-Polri

Pangkoopsau II Mengikuti Rapim TNI-Polri
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Donny Ermawan, T., M.D.S., mengikuti Rapim TNI Polri bertempat di Gor A. Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020). Rapim TNI Polri yang dipimpin oleh Panglima TNI dan Kapolri tersebut diikuti oleh Kepala Staf Angkatan Udara, Kepala Staf Angkatan Laut, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Para Pejabat Utama TNI dan Polri, ara Pangkotama TNI, Para Kapolda serta Perwira Tinggi TNI-Polri lainnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya di hadapan para perwira tinggi TNI Polri menekankan agar personel TNI dan Polri senantiasa mengantipasi segala bentuk kerawanan dalam pelaksanaan pilkada, politik identitas, sampai memantau informasi yang beredar di media sosial, personel TNI dan Polri harus senantiasa menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada. Panglima TNI juga mengatakan bahwa tantangan tugas kedepan pada tahun 2020 cukup berat, sehingga sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah harga mati dan menjaga kekompakan menjadi kesuksesan dalam menghadapi tantangan tugas pengaman pilkada serentak.

Baca juga:  Danlanud RHF Serahkan Bantuan 1 Juta Masker dari Singapura

Di tengah pelaksanaan Rapim TNI Polri Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S., kelihatan kompak dengan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, hal tersebut ditandai ketika ketiganya berfoto selfi untuk menunjukkan bahwa sinergitas TNI-Polri di Sulawesi Selatan senantiasa terjaga dan terpelihara dengan baik. Hal ini sesuai dengan tema Rapim TNI-Polri yaitu “ Dilandasi Profesionalitas, soliditas, dan sinergitas, TNI-Polri siap mengamankan Pilkada serentak tahun 2020 serta mengawal pembangunan nasional dalam rangka menuju Indonesia Maju.

Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan ketika diminta keterangannya mengatakan bahwa untuk personel TNI Angkatan Udara yang ada di Jajaran Koopsau II harus senantiasa memperhatikan tentang komitmen netralitas TNI, komitmen tersebut harus dipegang teguh, oleh karena itu yang perlu menjadi perhatian adalah adanya kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam mewujudkan sinergi dengan para pemangku kepentingan lainnya guna mengantisipasi perkembangan situasi dalam pelaksanaan Pilkada, selain itu kita harus mampu mengelola situasi di wilayah masing-masing sehingga pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dapat berjalan dengan aman dan kondusif, pungkas Donny Ermawan.

Baca juga:  SMK Angkasa Kota Tasikmalaya Juara Pencak Silat Walikota Cup VIII

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel