Berita

Pangkoopsau II Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual

Dibaca: 2 Oleh 05 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 05 at 12.30.43 1
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI tahun 2021 secara virtual di Lapangan Hasanuddin, Jl. Sungai Tangka, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (05/10/2021).

Upacara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari memakai masker serta menjaga jarak.

Upacara peringatan HUT Ke-76 TNI sendiri bertemakan “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”, digelar secara terpusat dari halaman Istana Merdeka Jakarta, dengan inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo.

Turut menghadiri upacara secara virtual, Ir Koopsau II Marsma TNI Eduard Sri Wisnu M, S.E. dan Aspers Kaskoopsau II Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos., M.M., sementara anggota Koopsau II lainnya, menyaksikan pelaksanaan upacara melalui live streaming di Gedung Serba Guna Suryadi Suryadarma Makoopsau II dan satuan kerja masing-masing.

Upacara peringatan diakhiri dengan atraksi pesawat udara dari matra Darat, Laut, maupun Udara, yang disaksikan langsung oleh Presiden RI dan Panglima TNI, serta para pejabat tinggi negara lainnya.  Pada kesempatan tersebut, 18 pesawat tempur satuan jajaran Koopsau II turut memeriahkan peringatan HUT Ke-76 TNI.

Baca juga:  Dukung Program Pemerintah, Nakes RSAU Soemitro Lanud Muljono Sasar Warga Tengger

Pesawat terbang pada ketinggian 1.000 feet dari arah utara menuju arah selatan Istana Merdeka, terdiri dari 6 pesawat tempur T-50i Golden Eagle “Golden Flight” dari Skadron Udara 15 dengan leader Letkol Pnb Dharma T. Gultom, 6 F-16 Fighting Falcon “Dragon Flight” dari Skadron Udara 3 dengan leader Letkol Pnb Agus Dwi Aryanto, dan 6 pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 “Bajra Flight” dari Skadron Udara 14 dan 11 dengan leader Letkol Pnb Bambang Baskoro Adi Mas.  Masing-masing flight melaksanakan terbang formasi “Arrow Head” dan manuver “Bomb Burst” tepat di atas Istana Merdeka.

Usai melaksanakan upacara secara virtual, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf, Jl. Jenderal Sudirman, Kota Makassar.   Turut hadir Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Wanti Minggit Tribowo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel