Berita

Pangkoopsau II Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI

Dibaca: 10 Oleh 06 Okt 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dan Ketua PIA AG D.II Koopsau II Ny. Wanti Minggit Tribowo, mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual bertempat di Baruga Makodam XIV Hasanuddin, Makassar Senin (5/10/2020). Upacara yang berlangsung dari Istana Negara dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Turut hadir di Baruga Makodam XIV Hasanuddin, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ST., Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si., Kajati Sulsel Dr. Firdaus Dewilmar, S.H., M.Hum., Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si., Panglima Devisi 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, Pangkosekhanudnas II Makassar Marsma TNI Ian Fuady, Danlantamal VI Makassar  Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M.,CHRMP., dan beberapa Pejabat Forkompimda dan Pejabat TNI lainnya.

Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Wakil Presiden KH Maruf Amin, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kasal Laksamana Yudo Margono, dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, dalam sambutannya mengatakan bahwa TNI telah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap Indonesia.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Laksanakan Kunjungan Ke Sekolah-Sekolah Angkasa

Atas nama rakyat bangsa dan negara, saya menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75. Hari ulang tahun TNI bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI di mana pun berada, tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia, kata Jokowi.

Lebih lanjut Presiden mengatakan bahwa perjalanan panjang TNI sejak memperjuangkan kemerdekaan hingga kini menunjukkan diri sebagai penjaga utama kedaulatan negara. Termasuk menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan.

Dalam sejarah panjang TNI, kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya melalui OMP atau operasi militer untuk perang, tetapi juga melalui OMSP atau operasi militer selain perang, yang dengan sikap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam, termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 sekarang ini, kata Jokowi.

Selesai upacara secara virtual dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, dilanjutkan dengan acara pementasan drum band dan tari sajojo dari Prajurit TNI Makassar di Lapangan Kodam XIV Hasanuddin kemudian pemotongan tumpeng, penyerahan hadiah dan tali asih serta ramah tamah, serta diakhiri dengan foto bersama

Baca juga:  TK Angkasa Lanud Supadio Gelar Market Day

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel