Berita

Pangkoopsau II : Jabatan Merupakan Amanah Yang Harus Dipertanggungjawabkan

Dibaca: 10 Oleh 27 Nov 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Abdul Muis menegaskan, bahwa pergantian pejabat adalah hal yang wajar dan merupakan cerminan dari dinamika organisasi yang sehat dan dinamis, namun dibalik itu semua perlu diingat bahwa pergantian pejabat pada hakekatnya merupakan peristiwa penting yang secara langsung akan mewarnai organisasi dan jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

”Demikian juga halnya pada serah terima jabatan di lingkungan Koopsau II ini, bertujuan untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi Koopsau II melalui pemberdayaan kemampuan sumber daya manusia guna menghasilkan kualitas yang lebih baik” kata Pangkoopsau II saat memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf (Kas) Koopsau II di Markas Koopsau II, Makasar, Rabu (26/11).

Dikatakan, meskipun Sertijab merupakan peristiwa biasa yang sering dilaksanakan, tetapi tetap harus dimakai sebagai peristiwa penting. Menurut orang nomor satu di Koopsau II itu, pergantian pejabat diharapkan dapat menjadi pintu bagi munculnya ide-ide baru maupun inovasi positif yang dapat meningkatkan kinerja serta kesinambungan roda organisasi.

Baca juga:  Upacara Peringatan HUT Pomau ke-72 di Lanud Muljono

”Melalui Sertijab, saya berharap Kas Koopsau II yang baru dapat melakukan berbagai terobosan baru maupun inovasi-iovasi positif yang dapat menunjang pelaksanaan tugas Koopsau II secara lebih optimal” ujar Pangkoopsau II.

Jabatan Kas Koopsau II diserah terimakan dari Marsekal Pertama (Masma) TNI Yuyu Sutisna kepada Marsma TNI dodi Trisunu. Pejabat baru, Marsma TNI dodi Trisunu yang alumnus AAU tahun 1986 dan seorang penerbang pesawat Tempur A4-Sky Howk, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Maros Sulawesi Selatan.

Sementara Marsma TNI Yuyu Sutisna yang alumnus AAU tahun 1986 dan penerbang pesawat Tempur F-16 itu, selanjutnya akan menempati pos baru sebagai Wakil Asisten Operasi TNI AU Mabesau (Waasops Kasau) di Jakarta.

Seusai Sertijab Kas Koopsau II, juga telah dilakukan Sertijab Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II dari Ny. Yuyu Sutisna kepada Ny. dodi Trisunu yang disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny Abdul Muis.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel