Berita

Pangkoopsau II Jadi Warga Kehormatan Tengger

Dibaca: 12 Oleh 14 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi I Sutanandika M.S.S hari ini (11/8) hingga besok akan berada di Lanud Abd Saleh sebagai lawatan pertamanya setelah dilantik oleh kasau 4 bulan yang lalu. Kunjungan kerja kali ini terasa istimewa karena selain yang pertama menginjakkan kaki di Lanud Abd Saleh Pangkoopsau II juga di nobatkan sebagai warga kehormatan oleh pemangku adat Tengger bapak Supoyo.

Kehadirin Pangkoopsau 2 ditengah warga Lanud Abd saleh sangatlah dinanti. Karena sejak dilantik oleh Kasau Pangkoopsau2 masih belum dapat berkunjung ke Lanud Abd Saleh karena kesibukannya. Pangkoopsau 2 yang didampingi oleh Ibu Ketua PIA AG Daerah 2 dan pejabat Koopsau 2.

Dengan mengunakan pesawat Boing 737 seri 200 Ai-7302 terbang dari Makoopsau Makasar pukul 8.24 WIB Pangkoopsau 2 disambut dengan tarian adat tengger, yang dimainkan oleh siswi-siswi dari SMK Penerbangan Lanud Abd Saleh. Setelah pengalungan bunga untuk Pangkoopsau 2 dan pemberian handbouqet untuk Ketua Pia Ardhya Garini Daerah II.

Prosesi penobatan Pangkoopsau 2 sebagai warga kehormatan tengger berlangsung singkat. Pemangku adat tengger menyambut Pangkoopsau2 di dampingi oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong dan menyiapkan ikat kepala yang disematkan kepada Pangkoopsau 2. Setelah penyematan udeng pemangku adat tengger mengucapkan selamat datang dan diakhiri dengan diam sejenak. Selanjutnya jabat tangan menandai pertemuan pembesar TNI AU wilayah timur ini. Bapak Supoyo saat ditanya wartawan mengatakan “TNI AU dengan masyarakat Tengger adalah saudara, telah banyak yang diperbuat TNI AU untuk masyarakat saya, oleh karenanya saya mengangap Pangkoopsau 2 juga bagian dari warga tengger. Pungkasnya.

Baca juga:  KIAT TAMPIL CANTIK DAN MENARIK DALAM PERTEMUAN

Pangkoopsau 2 dan rombongan menuju monumen OV -10 dan melaksanakan Foto bersama. “Kehadiran saya ke Lanud Abd Saleh ini untuk melihat kesiapan Lanud Abd Saleh dalam operasi sekaligus silaturahim dengan warga Lanud Abd Saleh agar dapat memberikan motivasi dalam menjalankan tugas. Ke depan” jelas Panglima yang mempunyai semboyan cintailah tanah,air, udara indonesia.

Menurut rencana Pangkoopsau 2 akan mengunjungi Skadron udara 21, Skatek 022, Skadron 4 dan Skadron udara 32 dan instalasi lainnya. Sampai berita ini dibuat Pangkoopsau 2 masih mendengarkan paparan dari Danlanud Abd saleh sekaligus tanya jawab.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel