Berita

Pangkoopsau II : JADILAH MANUSIA YANG BERGUNA……!

Dibaca: 6 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Makassar (12/4). Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau II) Marsekal Pertama (Marsma) TNI R.Agus Munandar minta agar seluruh prajurit dan PNS Koopsau II senantiasa berupaya menjadi manusia-manusia yang berguna dari pada manusia yang berhasil. Karena manusia yang berguna, menurut orang nomor satu di Koopsau II itu mempunyai makna yang jauh lebih luas dari pada manusia yang berhasil.

 

”Jadilah manusia yang berguna bagi yang lain, jangan puas menjadi manusia yang berhasil, karena kegunaan / kefaedahan kita bagi orang lain jauh lebih bernilai ketimbang keberhasilan kita yang hanya kita nikmati sendiri” kata Pangkoopsau II disela-sela acara apel pagi bagi seluruh warga Markas Koopsau II, Makasar Senin (12/4).

 

Ditambahkan, sebagai pejabat baru di Koopsau II, dirinya menyatakan belum puas terhadap kinerja staf Makoopsau II. Berbagai program kerja Koopsau II, meskipun sudah berjalan dengan baik, tetapi dalam penilaian Marsma TNI R.Agus Munandar masih perlu terus ditingkatkan.

 

”Selama dua bulan di Koopsau II, saya melihat kinerja staf masih biasa-basa saja, saya belum melihat ada pencapaian kinerja yang menonjol, saya minta kita bekerja jangan melihat siapa yang memimpin, tetapi bekerjalah dengan penuh keiklasan dan ketulusan untuk mengabdi kepada tugas dan dinas” tegas Pangkoopsau II menyemangati seluruh peserta apel pagi.

Baca juga:  Peringatan ke-72 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Tahun 2019 di Medan

 

Bagi Pangkoopsau II, tugas harus dimaknai sebagai sebuah kehormatan dan kepercayaan. Oleh karena itu, kepada seluruh prajurit dan PNS Koopsau II, Pangkoopsau II minta untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan kepercayaan yang telah diberikan negara dengan cara selalu melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab. Pangkoopsau II juga minta agar seluruh Komandan maupun pejabat dapat bersinergi dengan anak buah dengan baik. Tanpa kerjasama yang baik, tugas-tugas tidak akan dapat terlaksana dengan baik.

 

”Kita ini sebuah sistem yang terdiri dari sub sistem-sub sistem, kita tidak mungkin bekerja sendirian, tetapi harus selalu bersinergi dan kerjasama antara pimpinan dengan anggotanya” pungkas Pangkoopsau II. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel