Berita

PANGKOOPSAU II : “JAGA NETRALITAS TNI”

Dibaca: 3 Oleh 18 Jun 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Mencermati situasi di beberapa daerah di wilayah Koopsau II, khususnya yang terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), seluruh Prajurit dan PNS di jajaran Koopsau II diharapkan untuk tetap menjaga netralitasnya. Hal tersebut sesuai dengan perintah Panglima TNI, baik pada Pilkada tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi, Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden. Demikian disampaikan Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Agus Supriatna dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh, Marsekal Pertama TNI Gutomo, S. IP. selaku inspektur upacara pada upacara Bendera 17-an, yang bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh, Senin (17/6).

Terkait dengan hal tersebut, Pangkoopsau II tidak ingin mendengar adanya Prajurit di jajaran Koopsau II yang tidak netral, dan akan memberikan sanksi yang tidak ringan bagi Prajurit yang melanggarnya. Karena hal ini tentunya akan mencederai profesionalisme seorang Prajurit. Untuk itu, Pangkoopsau II menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Koopsau II dimanapun bertugas dan berada agar senantiasa mencermati perkembangan yang terjadi di tanah air, dengan tetap fokus kepada tugas pokok satuan masing-masing.

Baca juga:  PLETON SENAPAN 1 JUARA UMUM PERTANDINGAN ANTAR PLETON KOMPI D BS PASKHAS

Pada kesempatan yang sama, Pangkoopsau II juga menekankan agar kita selalu meningkatkan terus Sence Of Safety dalam setiap pelaksanaan tugas dimanapun berada, karena hal tersebut merupakan bagian dari professionalme prajurit Angkatan Udara serta selalu memantapkan kesiapan operasional satuan dalam rangka pelaksanaan tugas Koopsau II khususnya maupun TNI Angkatan Udara/TNI, serta tugas perbantuan kepada Polri maupun Pemerintah Daerah.

Upacara Bendera 17-an yang rutin dilaksanakan setiap bulannya tersebut turut diikuti oleh seluruh anggota di jajaran Lanud Abd Saleh, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel