Berita

PANGKOOPSAU II LANTIK KOMANDAN LANUD SAMRAULANGI, MANADO

Dibaca: 12 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Panglima Komado Operasi TNI (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI melantik dan mengukuhkan Letkol Pnb Ir. Yudi Mandega sebagai Komandan Lanud Samratulangi, Manado, dalam suatu upacara militer, Rabu (14/10). Lekol Pnb Ir. Yudi Mandega menggantikan Letkol Pnb Bambang Wijanako.

 

Letkol Pnb Ir. Yudi Mandega yang alumnus AAU tahun 1991 sebelunya berdinas di Srena Mabesau. Sementara Letkol Pnb Bambang Wijanarko yang alumnus AAU tahun 1990, selanjutnya akan bertugas sebagi Pabandya Jakstra Paban I/ Renstra, Srena, Mabesau, Jakarta.

 

Beberapa saat setelah Serijab Dalanud, juga diserah terimakan Ketua PIA Adhya Garini cabang 10 Daerah II Lanud Samratulangi, dari Ny. Bambang Wijanarko, kepada Ny. Yudi Mandega yang disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Elsya Yushan Sayuti.

 

Pangkoopsau II Marsda TNI Yushan Sayuti, saat memimpin Sertijab dalam amanatnya mengatakan, Lanud Samratulangi yang berada di wilayah utara Sulawesi menjadi Lanud yang strategis. Selain berbatasan langsung dengan wilayah negara tetangga, keberadaan Lanud Samratulangi juga erat kaitannya dengan pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI).

Baca juga:  Skadik 502 Dan 503 Wingdikum Berganti Pimpinan

 

Oleh karena itu, Pangkoopsau II minta agar Komandan dan seluruh prajurit Lanud Samratulangi senantiasa dalam kondisi siap operasional. Kesiapan operasional Lanud menjadi sebuah kebutuhan, karena ancaman melalui media udara di kawasan utara Sulawesi dapat muncul setiap saat.

 

”Keberadaan para pajurit TNI AU di kawasan ini mempunyai peranan yang sangat besar, terutama dalam konteks mempertahankan kedaulatan udara di wilayah utara Sulawei khususnya mapun Indonesia pada umumnya” kata Pangkopsau II

 

Pangkoopsau II memberikan apreciate-nya kepada seluruh prajurit Lanud Samratulangi, yang telah mampu mendukung pelaksanaan dua kegiatan internasional di Manado. Kegiatan tersebut, masing-masing World Ocean Conference (WOC) dan Seal Bunaken (SB). Secara khusus Pangkoopsau II juga berterima kasih kepada Pemda Sulut dan seluruh pejabat TNI-Polri serta masyarakat Manado yang telah berhasil mengangkat citra positif bangsa Indonesia melalui kegiatan WOC dan SB yang digelar di Manado beberapa waktu lalu. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, SIP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel