Berita

Pangkoopsau II Marsda TNI Dody Trisunu Tutup Rakernis Koopsau II

Dibaca: 40 Oleh 14 Jan 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Rapat kerja Teknis (Rakernis) Koopsau II Makassar telah dilaksanakan selama dua hari, dengan berbagai pandangan dari satuan jajaran yang memberikan masukan dalam rangka meningkatkan kinerja satuan yang lebih baik kususnya bidang intelijen dan pengamanan, operasi dan personel agar lebih waspada dan bekerja keras dalam meningkatkan profesionalisme guna mendukung tugas pokok TNI AU. Demikian penegasan Panglima Komando Operasi II Marsma TNI Dody Trisunu pada penutupan Rakernis Koopsau II, yang hadiri Kaskoopsau II Masrma TNI Donny Ermawan T., M. D.S dan para pejabat Koopsau II, di ruang rapat Leo Watimena, Makassar 12/1/2016.

Selain itu Pangkoospau II memberikan penekanan kepada peserta Rakernis yang pertama adalah, laksanakan tugas dan fungsi sesuai kewenangannya secara optimal, yang berlandaskan pada moralitas, dedikasi dan ketulusan hati dalam bekerja serta tanggung jawab yang tinggi.

“Tingkatkan perhatian terhadap bawahan dengan pendekatan leadership yang berkarakter, terapkan reward and punishment dalam upaya menekan angka pelanggaran prajurit semaksimal mungkin. terutama masalah narkoba” ujar Pangkoopsau lebih lanjut.

Baca juga:  Ketua Umum FASI Lanud Sugiri Sukani, Danlanud Dukung Pemkab Cirebon Kembangkan Olahraga Paralayang

Selain itu, pemanfaatan aset TNI AU harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, memang hal ini masih menjadi kendala di lapangan, untuk itu para komandan satuan jajaran harus pandai-pandai mencari solusi terbaik dalam pemanfaatan aset tersebut.

“Tingkatkan terus pembinaan kemampuan dan kekuatan satuan, sehingga diharapkan profesionalitas prajurit dan kesiapsiagaan operasional pangkalan udara dapat terwujud. fasilitas dukungan operasi penerbangan di lanud jajaran masih sangat terbatas, para komandan satuan agar mampu untuk melaksanakan tugas dalam dukungan operasi dengan mission accomplished” tegas Pangkoopsau II.

Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam rangka deteksi dan cegah dini untuk mengantisipasi situasi yang berkembang di daerahnya, khususnya yang menyangkut konflik komunal yang laten terjadi dan penyerobotan tanah secara illegal oleh masyarakat. Jaga kedekatan dengan unsur-unsur muspida setempat serta komponen lainnya, tingkatkan solidaritas dan soliditas tni/polri dan masyarakat di daerah dengan baik.

“senantiasa membantu pemerintah daerah dalam kegiatan kemanusiaan dan penanggulangan akibat bencana yang terjadi, dengan melaksanakan dan membantu pengungsian, pencarian dan pertolongan” ujar Panglima dalam penekanannya kepada peserta Rakernis tadi malam.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke 69 Di Mapolda Kalimantan Selatan

 

 

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel