Berita

PANGKOOPSAU II MARSEKAL MUDA TNI AGUS SUPRIATNA KUNJUNGI LANUD MERAUKE

Dibaca: 5 Oleh 07 Des 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Marsekal Muda (Marsda) TNI Agus Supriatna selaku Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Udara Merauke, Rabu (5/12).   Dengan menggunakan pesawat Boeing 737 AI – 7303, rombongan yang berangkat dari Lanud Jayapura setelah sebelumnya melaksanakan sertijab Komandan Lanud Timika tersebut, tiba di Merauke pukul 15.40 WIT dan disambut langsung oleh Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Yostariza beserta Istri, para Komandan Satuan TNI/Polri, Kepala Instansi samping dan seluruh Perwira Staf Lanud merauke dengan diiringi tari-tarian adat dari sanggar tari setempat menuju ruang VIP. Seusai melakukan refreshment sejenak di ruang VIP, rombongan dipandu langsung menuju Markas Lanud Merauke khususnya Ruang Rapat untuk menyimak Laporan Komando yang disampaikan oleh Danlanud serta menerima pengarahan dari Pangkoopsau II.

Dalam laporan komandonya, Danlanud menyampaikan program kerja yang telah dilaksanakan. baik berupa pembangunan sarana dan prasarana yang mendapat anggaran dari dinas maupun pembangunan secara swadaya, sampai dengan program latihan yang telah dan akan dilaksanakan, beberapa permasalahan yang dihadapi serta upaya-upaya yang dilakukan oleh seluruh dinas dan seksi yang ada di jajaran Lanud Merauke.

Dari apa yang telah dipaparkan oleh Komandan Lanud Merauke, Pangkoopsau II telah mengapresiasi semua upaya yang telah dilakukan oleh Lanud Merauke terutama pelaksanaan pembangunan yang dilakukan secara swadaya dan apa yang menjadi permasalahan di Lanud Merauke akan segera ditindak lanjuti. Panglima mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Lanud Merauke walaupun dengan keterbatasan personel yang ada, namun tetap bisa melakukan semua tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Beliau juga berpesan agar terus menjaga kekompakan dalam bekerja.

Setelah selesai pengarahan Danlanud menerima sumbangan berupa printer yang diserahkan secara simbolis oleh Pangkoopsau II kepada Danlanud Merauke sebanyak 2 (dua) buah untuk mendukung kelancaran proses administrasi.

Setelah kegiatan paparan dan pengarahan selesai, karena waktu sudah tidak memungkinkan Panglima kembali ke penginapan dan baru keesokan harinya Kamis, (6/12) Panglima beserta rombongan kembali ke Mako Lanud Merauke untuk melaksanakan foto bersama dengan seluruh anggota Lanud merauke dilanjutkan dengan peresmian pengoperasian Radio Swara Dirgantara yang ditandai dengan sambutan singkat dan pembukaan selubung papan Radio Komunitas Swara Dirgantara, selanjutnya rombongan berkenan meninjau fasilitas peralatan yang dimiliki Radio Komunitas Swara Dirgantara Lanud Merauke yang kebetulan lokasinya menjadi satu dengan kantor Pentak.

Sementara itu, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II, Ny. Agus Supriatna beserta rombongan melakukan kunjungan ke Kantor PIA Cabang 16 Daerah II Lanud Merauke dan dilanjutkan dengan melakukan acara tatap muka dengan seluruh anggota PIA Cabang 16 Daerah II di kantor Dinas Personel Lanud Merauke.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai rombongan Panglima kembali untuk melanjutkan perjalanan ke Kupang untuk melaksanakan Kunjungan Kerja dan Sertijab Komandan Lanud Eltari.

Baca juga:  Kasau Terima Dubes Ukraina

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel