TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangkoopsau II Menerima KKDN Pasis Dikreg XLV Sesko TNI TA 2018

By 03 Sep 2018Berita
IMG_8651

TNI AU. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P menerima Rombongan Wadan Sesko TNI beserta staf dan Pasis Dikreg XLV Sesko TNI TA. 2018 dalam rangka mengadakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Senin (3/9). Rombongan dipimpin oleh Wadan Sesko TNI Marsda TNI Herry Irsal dengan jumlah 70 orang terdiri dari Pimpinan dan Staf 15 orang, Pakar 1 Orang, Pasis 50 serta pendukung berjumlah 4 orang.

Dalam sambutan penerimaannya Pangkoopsau II Marsda TNI Fadjar Prasetyo, SE., M.P.P. bahwa Koopsau II sebagai kotama pembinaan TNI AU dan Operasi TNI, Koopsau II bertugas menyelenggarakan   pembinaan kemampuan dan kesiap siagaan operasional satuan-satuan TNI Angkatan Udara dalam jajarannya dan melaksanakan operasi-operasi udara dalam rangka penegakkan kedaulatan negara di udara, mendukung penegakan kedaulatan negara di darat dan di laut. 

Lebih lanjut Pangkoopsau II mengatakan bahwa untuk lebih jelas tentang keberadaan koopsau II baik ditinjau dari tugas pokok,  peran dan fungsi serta alutsista yang digunakan, para pasis akan memperoleh penjelasan langsung  dari para pejabat Koopsau II. Pangkoopsau II juga  berharap agar Pasis Sesko TNI dapat memanfaatkan  kesempatan ini sebagai ajang untuk menggali lebih jauh tentang organisasi Koopsau II beserta tugas dan fungsinya. sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan saudara-saudara tentang matra udara khususnya Koopsau II

Sementara Wadan Sesko TNI dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg XLV Sesko TNI TA 2018 mempunyai peran penting dalam membangun perspektif Pasis Sesko TNI agar mampu menyusun sebuah konsep sumbangan pemikiran pengembangan sumber daya pertahanan negara untuk Pemerintah Daerah dan konsep sumbangan pemikiran penataan pertahanan wilayah untuk Komando Kewilayahan yang terkait beserta jajarannya.

Disamping itu kegiatan ini merupakan salah satu bentuk aplikasi secara langsung dari teori yang telah diterima oleh Pasis dihadapkan dengan dinamika perubahan kondisi nyata dilapangan, sehingga dari Koopsau II ini diharapkan dapat memberikan data yang valid serta informasi aktual yang diperlukan, pungkas Wadan Sesko TNI.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkoopsau II Menerima KKDN Pasis Dikreg XLV Sesko TNI TA 2018