Koopsau 2

Pangkoopsau II Mengajak Masyarakat Sulsel Untuk Tetap Tinggal di Rumah

Pangkoopsau II Mengajak Masyarakat Sulsel Untuk Tetap Tinggal di Rumah
#TNIAU 

TNI-AU. Sebagai wujud kepedulian dalam upaya mencegah Covid-19 di Daerah Sulawesi Selatan, Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S., mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut bersama-sama membantu pemerintah dengan mengikuti himbauan pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk sementara waktu tetap tinggal di rumah.

Agar ajakan Pangkoopsau II dapat dengan mudah dimengerti oleh masyarakat, maka beliau menggunakan bahasa daerah lokal yaitu bugis dan makassar “Mariki cegah Covid 19, kalau disayangngi keluargata’, tetapki tinggal di rumah, onroki’ ribolae, mantangki’ riballa”, ajakan tersebut terpapang pada sebuah benner yang terpasang di depan Kantor Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II.

Pangkoopsau II ketika diminta keterangannya tentang ajakan yang menggunakan bahasa daerah mengatakan bahwa setelah sekian hari masyarakat dihimbau oleh pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk tetap tinggal di rumah tetapi hasilnya masih jauh dari yang kita harapkan, hal ini dapat dilihat dari masih banyaknya masyarakat yang keluar rumah. Sehingga perlu dilakukkan ajakan dengan menggunakan bahasa ibu mereka, semoga dengan penggunaan bahasa ibu mereka dapat menyentuh hati masyarakat sehingga timbul kesadaran sendiri untuk tetap berada di rumah sampai keadaan sudah dinyatakan pulih kembali, Kata Donny Ermawan.

Baca juga:  Uji Kompetensi Guru sebagai Pengukur Kemampuan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel