TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangkoopsau II Menghadiri Pemecahan Rekor Muri Tarian Gemu Famire

By 04 Sep 2018Berita
IMG_8745

TNI AU.  Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. menghadiri acara Pemecahan Rekor Muri Tarian Gemu Famire yang bertempat di Lanud Sultan Hasanuddin, (4/9). Acara tersebut disamping dihadiri Pangkoopsau II juga dihadiri oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Danlantamal VI Makassar, Pangkosekhanudnas II Makassar, Danlanud Sultan Hasanuddin, Yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan. Juga dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ketua Jalasenastri, Ketua IKKT Kosekhanudnas II Makassar, ribuan Prajurit TNI dan Polri dan Pegawai Negeri Sipil TNI serta Istri anggota TNI dan Istri anggota Polri.

Acara pemecahan Rekor Muri Tarian Gemu Famire dimulai dengan kegiatan pengerahan pasukan atau massa, penyusunan barisan, setelah barisan rapi MC membuka acara kemudian dilanjutkan dengan acara menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, Sambutan Pangdam XIV Hasanuddin mewakili seluruh Pangkotama yang ada di Sulsel. Dalam acara ini sekaligus dilakukan Video Conference dengan Panglima TNI di Plaza Mabes TNI. Setelah itu baru dilaksanakan Tarian Gemu Famire yang berlangsung sangat meriah yang diikuti kurang lebih 13 ribu peserta. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti acara ini dibarengi dengan semangat yang tinggi dan penuh kecerian dan kegembiraan.

Setelah pelaksanaan Tarian Gemu Famire dilanjutkan dengan kegiatan panggung hiburan yang menampilkan beberapa artis ternama kemudian seluruh peserta berjoget Bersama. Seluruh Prajurit TNI dan Polri serta Pegawai Negeri Sipil TNI maupun keluarga berbaur menjadi satu sehingga Nampak kekompakan antara satu dengan yang lainnya.

Pangkoopsau II Menghadiri Pemecahan Rekor Muri Tarian Gemu Famire