Berita

PANGKOOPSAU II MENGHADIRI PERAYAAN NATAL TNI AU SE-MAKASSAR

Dibaca: 20 Oleh 17 Jan 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Keluarga Besar Umat Kristiani dan Purnawirawan TNI Angkatan Udara yang berada di Makassar melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal Bersama di Gedung Balla Tamalanrea Makassar yang dipimpin Pdt Yusuf Umma MA dan Pesan Natal oleh Pastor Beny CICM. Perayaan Natal tersebut dihadiri langsung oleh Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI R. Agus Munandar, Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Abdul Muis, Kepala Staf Koopsau II Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Anom M.,SE. Selain Undangan, Muspida Tk I Sulsel turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Wakajati Sulsel, Waka PTUN Sulsel, Sekda Prop Sulsel, Karuops Kodam VII/Wrb, Kasandi Polda Sulselbar, Kepala Kependudukan Kota Makassar, Ketua Komisi C Kota makassar serta para pejabat Makoopsau II, Kosekhanudnas II dan Lanud Sultan Hasanuddin serta Paskhas 466, Jumat (14/1).

 

Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI R. Agus Munandar dalam sambutannya mengatakan, Natal sebagai peristiwa kelahiran Yesus Kristus merupakan simbol datangnya kehidupan yang lebih damai bagi umat manusia di dunia. Didalamnya terdapat nilai religius dan moral dalam kehidupan beragama yang membawa kedamaian, rasa saling kasih mengasihi terhadap sesama, sehingga hal ini mengisyaratkan bahwa kita sebagai manusia sangat dicintai oleh Tuhan oleh karena itu sudah sepantasnya kita juga wajib menyebarkan rasa kasih itu sehingga tercipta persaudaraan dan harmonisasi diantara umat beragama. Sesuai tema Natal “Dengan semangat Natal Tahun 2010 Prajurit TNI bertekad untuk memantapkan kesetiakawanan sosial guna memperkokoh kebersamaan dan kesatuan”, pada perayaan Natal tersebut diserahkan pula bingkisan Natal berupa bantuan sosial bencana alam, untuk korbanTsunami di Mentawai dan Wasior Papua serta Korban erupsi gunung Merapi di Jogjakarta yang diserahkan langsung oleh Pangkoopsau II kepada Koresponden harian Kompas Makassar dan Metro TV Makassar. Sementara Pangkosekhanudnas II menyerahkan beasiswa kepada Siswa SD, SMP, SMA yang kurang mampu dan berprestasi, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin diwakili oleh Letkol Adm Budi memberikan bingkisan kepada Panti Asuhan Titipan Kasih dan Panti sosial Bina Daksa Wira Jaya.

Baca juga:  PIA ARDHYA GARINI ADAKAN BAZAAR DAN BOLA VOLLEY DI KODIKAU

 

Sebelum perayaan Natal dilaksanakan didahului dengan kegiatan Bakti Sosial yaitu donor darah di Poliklinik Denma Koopsau II bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah bekerjasama dengan dinas Kesehatan propinsi Sulsel, diikuti oleh Prajurit Militer dan PNS beserta keluarga yang beragama kristen maupun yang muslim, berhasil mengumpulkan 107 kantong darah, serta kunjungan ke Panti-panti sosial seperti Panti asuhan Titipan Kasih dan Panti sosial Bina Daksa Wira Jaya dengan memberikan tali asih berupa sembako.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel