Berita

Pangkoopsau II Ikuti Pengarahan Menteri Dalam Negeri

Dibaca: 21 Oleh 09 Jul 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., mengikuti pengarahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian kepada Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu (08/07/2020). Sebelum pengarahan Menteri Dalam Negeri didahului dengan sambutan sekaligus laporan Gubernur Sulawesi Selatan tentang perkembangan penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan. Disamping Pangkoopsau II, Turut hadir dalam pengarahan tersebut Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulawesi Selatan, Kajati Sulawesi Selatan, Para Bupati dan Walikota se Sulawesi Selatan serta beberapa pejabat terkait.

Dalam pengarahannya Muhammad Tito Karnavian mengatakan bahwa selain sebagai Mendagri, pengarahan ini ia sampaikan dalam kapasitasnya sebagai Anggota Dewan pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Pusat. Di dalam kapasitas itu saya datang ke sini, untuk berdiskusi menyampaikan informasi tentang taktik dan cara, dalam rangka untuk menekan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut Mendagri mengatakan bahwa Sulawesi Selatan merupakan salah satu daerah di luar Pulau Jawa yang tercatat tinggi angka  penyebaran Covid-19. Meski demikian, tingginya rapid test maupun swab di wilayah itu dapat memudahkan pemerintah setempat untuk mengambil kebijakan.

Baca juga:  SMK Penerbangan Cakra Nusantara Kunjungi Base Ops Lanud Ngurah Rai

Saya menyampaikan bahwa memang di luar Jawa ini ada 3 daerah yang cukup tinggi yaitu Sulsel, Kalsel, Sumsel, nah saya melihat bahwa kapasitas untuk testing secara masif yang dilakukan oleh Bapak Gubernur dengan 5 net swab dan kemudian juga rapid test itu tentu saja bisa saja  membuat angka positif menjadi naik, tapi naiknya angka positif ini bisa menjadi baik, sisi baiknya kita bisa mengetahui siapa yang positif, siapa yang negatif dan kita bisa action, jelasnya.

Tak kalah penting, Mendagri juga mengingatkan pemerintah daerah dan masyarakat tidak boleh kalah dengan Covid-19. Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama di era tatanan kenormalan baru atau new normal ini.

Kita tidak boleh kalah. Mohon dukungan, tolong media sampaikan kepada seluruh masyarakat, seluruh tokoh masyarakat dan seluruh anggota masyarakat Sulsel, Kota Makassar, Gowa, Maros, khususnya ini betul-betul harus disiplin, ini jangan dianggap remeh, tegasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel