Berita

Pangkoopsau II Menyerahkan Bingkisan Lebaran secara Simbolis

IMG_2594
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Henri Alfiandi mengambil Apel Khusus dalam rangka cuti dan mudik lebaran bagi personel Makoopsau II bertempat di Lapangan Apel I Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Jumat (31/5/2019). Turut hadir dalam Apel Khusus tersebut Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro, Ir Koopsau II, Para Asisten Koopsau II, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau II.

Dalam sambutannya Pangkoopsau II mengatakan, bahwa hari raya idul fitri tinggal lima hari lagi, yaitu tepatnya pada hari rabu tanggal 5 Juni 2019, walaupun akan tetap menunggu pengumuman resmi dari pemerintah, dimana umat Islam akan merayakan hari raya idul fitri, sebagai hari kemenangan setelah melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh, oleh karena itu pada apel khusus ini, sekaligus akan dibagikan secara simbolis bingkisan lebaran, sebagai wujud rasa syukur kepada allah Swt yang telah memberikan nikmat, semoga bingkisan ini bermanfaat bagi kita semua khususnya kepada keluarga dalam merayakan hari raya idul fitri tahun ini.

Sebagai rangkaian dari pelaksanaan hari raya idul fitri, tradisi mudik lebaran, merupakan tradisi tahunan yang sangat unik dalam menyambut hari raya idul fitri, bahkan tradisi ini telah menjadi ciri khas kita bangsa Indonesia, dimana di dalamnya terkandung makna filosofis yaitu untuk mempererat tali silaturahmi dengan sanak keluarga, handai taulan dan mengukuhkan ikatan kekeluargaan ujar Pangkoopsau II.

Lebih lanjut Pangkoopsau II mengingatkan kepada personel yang akan melaksanakan mudik lebaran, agar senantiasa memperhatikan keamanan dan keselamatan selama perjalanan, hindari terjadinya resiko kecelakaan dan lengkapi surat-surat kendaraan serta jauhi sikap arogansi yang dapat merugikan nama baik TNI, khususnya TNI Angkatan Udara, Koopsau II, keluarga maupun diri sendiri. begitu juga sebelum melaksanakan mudik agar personel memperhatikan kondisi Rumah dan Asrama yang akan ditinggalkan, harus dipastikan dalam keadaan aman, kalau perlu dititipkan kepada tetangga atau Ketua RW dan RT yang tidak melaksanakan mudik.

Pangkoopsau II juga menekankan bagi personel yang akan melaksanakan cuti maupun mudik lebaran, agar dapat menepati waktu ijin maupun cuti, baik waktu berangkatnya maupun waktu kembalinya, sehingga bisa masuk kantor tepat pada waktunya sehingga tugas-tugas dinas dapat dilaksanakan dengan baik, oleh karena itu seluruh personel agar mematuhi peraturan yang telah ditentukan oleh pimpinan TNI.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangkoopsau II tak lupa mengucapkan selamat melaksanakan cuti dan mudik lebaran serta merayakan hari raya idul fitri 1440 H/ 2019 M, mohon maaf lahir dan batin” semoga setelah lebaran kita dapat kembali ke Koopsau II ini dalam keadaan sehat dan selamat dan tidak mendapatkan halangan apapun dalam perjalanan, baik saat berangkat maupun saat kembali. Pungkas Henri Alfiandi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel