Berita

Pangkoopsau II Merayakan Idul Adha 1439 H Di Lapangan Apel I Makoopsau II

Dibaca: 40 Oleh 23 Agu 2018Tidak ada komentar
Pangkoopsau II Merayakan Idul Adha 1439 H Di Lapangan Apel I Makoopsau II
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Fadjar Prasetyo SE., M.P.P. beserta keluarga merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H. di Lapangan Apel I Makoopsau II Makassar, Rabu (22/8). Tampak Hadir Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Andi Heru beserta keluarga, para pejabat Makoopsau II, para pejabat Makosekhanudnas II dan puluhan ribu masyarakat sekitar daya. Sedangkan yang bertindak selaku Khotib Idul Adha adalah Prof Dr. Ir. H. Musbir Tahir, M.Sc.

Pangkoopsau II dalam sambutannya mengatakan bahwa sholat idhul adha yang kita laksanakan dan insya allah akan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban merupakan salah satu bukti akan ketaatan kita kepada perintah Allah SWT.Peristiwa idul qurban itu sendiri, sebagaimana yang telah difirmankan Allah SWT. dalam kitab suci   Al-Qur’an, menggambarkan tentang    ketinggian iman dan ketaatan Nabi Ibrahim ‘Alaihissalam dan Nabi Ismail ‘Aaihissalam dalam melaksanakan perintah Alah SWT.  walaupun jiwa dan raganya menjadi taruhan namun dengan perasaan tulus dan ikhlas mereka tetap melaksanakan perintah Allah SWT.

Baca juga:  PANGKOOPSAU I BUKA PENATARAN SPIP DAN SERTIFIKASI PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

Lebih Lanjut Pangkoopsau II mengatakan bahwa dari peristiwa idul qurban, kita dapat mengambil hikmah dan   keteladanan dari Nabi Ibrahim ‘Alaihissalam dan Nabi Ismail ‘Alaihissalam, yang telah rela berkorban dengan tulus dan ikhlas didasari iman dan takwa kepada Allah SWT, sehingga keduanya lulus dari ujian yang sangat berat yang diberikan oleh Alah SWT. kepadanya. Maka saya menilai sangat tepat kiranya kalau tema yang diambil dalam peringatan idul adha tahun  1439 H/2018 M kali ini adalahDengan hikmah idul adha 1439 H/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan guna membentuk prajurit profesional, rela berkorban dan manunggal dengan rakyat.”

Tema ini   menjadi landasan bagi seluruh prajurit dan pns Koopsau II khususnya maupun TNI AU pada umumnya dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai alat pertahanan negara matra udara. dengan semangat rela berkorban yang dilandasi keimanan dan ketakwaan, maka insya Allah para prajurit dan pns koopsau II akan senantiasa bersemangat tanpa ada keraguan sedikit pun dalam menghadapi setiap kompleksitas tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Untuk itu, kepada seluruh prajurit dan pns Koopsau II khususnya dan seluruh jemaah yang hadir pada umumnya, saya berharap kiranya hikmah idul qurban kali ini dapat menambah dan mempertebal kadar keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.  Pungkas Pangkoopsau II.

Baca juga:  Taklimat Awal Wasrikkap Itkoopsau II di Lanud Iswahjudi

Sementara Khotib Prof Dr. Ir. H. Musbir Tahir, M.Sc. dalam khutbahnya mengatakan bahwa melalui motivasi atau semangat idul qurban, kita semua diberikan berkah untuk menjadi hamba Allah yang beruntung, bukan hamba Allah yang rugi, semoga idul qurban tahun ini benar-benar membawa perubahan pada diri kita, kehidupan rumah tangga kita, masyarakat kita, pemerintah kita, sehingga benar-benar menjadi bangsa yang “Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur”, bangsa yang makmur dan sejahtra pada semua lapisan masyarakat.

Setelah pelaksanaan sholat idul adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban yang bertempat di halaman Mesjid Al-Ikhlas Komplek TNI AU Daya, adapun jumlah hewan qurban adalah 9 ekor sapi dan 6 ekor kambing, yang di dahului dengan penyerahan sapi qurban secara simbolis  dari Pangkoopsau II Marsda TNI Fadjar Prasetyo SE., M.P.P.kepada panitia untuk disembelih.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel