Berita

PANGKOOPSAU II NAIK PANGKAT

Dibaca: 16 Oleh 11 Jun 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopau) II, R. Agus Munandar mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Pangkat lamanya, Marsekal Pertama (Marsma) TNI telah ditanggalkan dan kini diganti menjadi Marsekal Muda (Marsda) TNI. Dengan demikian, di atas pundak perwira tinggi (Pati) TNI AU yang menjabat Pangkoopsu II sejak Februari 2010 lalu itu, kini telah bertengger bintang dua dengan list merah.

Peristiwa kenaikan pangkat Pangkoopsau II ini, dirayakan secara sederhana dalam bentuk syukuran potong tumpeng di ruang Galaktika Lanud Sultan Hasanudin, Makasar Rabu sore (9/6). Acara spontanitas yang di create staf Makoopsau II itu, sontak membuat Pangkoopsau II sedikit kaget. Panglima yang kelahiran Solo Jawa Tengah ini tidak menyangka kalau kedatangannya di Lanud Sultan Hasanudin, Makassar sekembalinya menghadiri pelaporan kenaikan Pangkat dirinya kepada Panglima TNI dan Kasau di Mabes TNI dan Mabesau, Cilangkap Jakarta itu disambut demikian meriah oleh stafnya.

Ikut hadir menyaksikan acara syukuran ini, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. R. Agus Munandar, Inspektur Koopsau II Kolonel Tek Edy Pramono, para Asisten Koopsau II, para pejabat teras Koopsau II dan Lanud Sultan Hasanudin serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II.

Baca juga:  Hanggar Sathar 15 Wujud Nyata Kerjasama TNI AU-RAAF

Syukuran kenaikan pangkat kali ini terasa lebih istimewa, karena selain Pangkoopsau II, kenaikan pangkat juga diperoleh oleh Komandan Lanud Sultan Hasanudin Agus Supriyatna. Perwira TNI AU yang kelahiran Bandung Jawa Barat ini, mendapat kenaikan pangkat dari Kolonel Pnb menjadi Marsekal Pertama (Marma) TNI. Dengan demikian, dipundaknya kini telah bertengger pangkat bintang satu.

Meskipun dilakukan secara spontanitas dan serhana, syukuran yang dilaksanakan disela-sela temarang petang dan rintikan hujan itu berlangsung dengan khikmat dan meriah. Kenaikan pangkat kedua pejabat teras TNI AU di Makasar itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor : Sprin/921/VI/2010 tanggal 4 Juni 2010.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel