Berita

Pangkoopsau II : PANGKOOPSAU II LANTIK DUA KOMANDAN LANUD

Oleh 30 Agu 2013 No Comments
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II, Marsekal Muda (Marsda) TNI Agus supriatna melantik dua jabatan komandan lanud jajaran Koopsau II masing-masing komandan Lanud Dumatubun, Komandan Lanud Welter Monginsidi dalam kunjungan kerjanya di beberapa Lanud. (28/8)

Pelantikan pejabat Lanud tersebut, dihadiri Ir Koopsau II kolonel tek Agus Yulianto, Asren Koopsau II Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono, Dan Pom Koopsau II kolonel Pom Ridwan Djoko L,S.E, Kaku Koopsau II Kolonel Adm Iga Surawijaya,Kakes Koopsau II Kololel Kes dr Keman Turnip serta para pejabat militer dan sipil setempat.

Pejabat Komandan yang diserah terimakan antara lain Dan Lanud Dumatubun dari Mayor Nav Ego Mustofa Tahrir kepada Letkol Pnb I Ketut Adiyasa yang sebelumnya sebagai Kastan Eval Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin sedang pejaban lama sebagai Ps Irdaops Kohanudnas Dan Lanud Wolter Monginsidi dari Letkol Pnb Djohn Amarul kepada Letkol Pnb Rohmat Kusmayadi yang sebelunnya sebagai Kaurops Lanud Abd Saleh sedangkan pejabat lama sebagai Kadep Jasmil AAU

Baca juga:  Ribuan Warga Padati Bulan Dirgantara Indonesia 2019 di Lanud Rsn

Pangkoopsau II mengatakan, Lanud Dumatubun dalam menjawab tatangan dan tuntutan tugas yang semakin berat, apalagi bila dihadapkan dengan perkembangan linkungan Strategis saat ini yang cenderung berubah dengan sangat cepat dan dinamis, oleh karena itu, Lanud Dumatubun yang sebelumnya dijabat oleh Perwira berpangkat Mayor, namun saat ini dijabat oleh Perwira yang berpangkat Letnan Kolonel. Hal tersebut merupakan wujud perhatian dan keseriusan pimpinan TNI Angkatan Udara dalam keikutsertaannya mendoron pembangunan di wilayah Maluku Tengara. Sedankan kedudukan dan peran Lanud Wolter Monginsidi sebagai Pankalan pembinaan Operasi, sangatlah Strategis. Kedudukannya di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara yang memiliki potensi sumber daya alam yang cukup besar, serta semakinnnn berkembangnya kawasan wisata alam Wakatobi yang sangat bernilai Ekonomis.

”Komandan beserta seluruh prajurit yang ada di pangkalan udara, harus senantiasa berada pada barisan yang paling depan, yang mampu menjawab setiap tantangan melalui kemampuan mengidentifikasi permasalahan, mengambil keputusan yang cepat, tapat dan cermat, disinilah diperlukan sosok Leadership yang memiliki integrity, professional and exellent in all we do” tegas Pangkoopsau II.

Baca juga:  “Telaga Dirgantara” Diresmikan

Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Agus Supriatna menyerahkan tongkat Komando kepada Letkol Pnb I Ketut Adiyasa A sebagai Komanda Lanud Dumatubun.

Komentar