Berita

Pangkoopsau II : PERHATIKAN KEAMANAN SELAMA MUDIK LEBARAN

Dibaca: 6 Oleh 08 Sep 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI R. Agus Munandar minta agar para prajurit dan PNS Koopsau II yang akan melaksanakan ijin maupun libur merayakan Idul Ftri ke kampung halamannya (Mudik) memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

”Kepada seluruh prajurit dan PNS yang mau mudik kekampung halaman saya ucapkan selamat jalan,  perhatikan keamanan dan keselamatan selama dipejalanan da sampaikan salam saya untuk seluruh keluarga” kata Pangkoopsau II seaat seelah engambil apel khusus di Makopsau II, Rabu (8/9).

Di hdapan seluruh warga Makoopsau II yang ikut apel, pangkoopsau II menjelaskan,   keamanan dan keselamatan tidak saja menyangkut di jalan saja, tetapi juga lingkugan tempat tinggal, rumah maupun komplek saat ditinggal mudik.  Menurut orang nomor satu di Koopsau II itu, keamanan rumah perlu diperhatikan. 

”Jangan sampai kemeriahan lebaran bersama keluarga menjadi tak bermakna karena saat kembali pulang, ternyata rumah kecurian” imbuh Pangkoopsau II.

Dalam apel pagi yang berlangsung lebih kurang tiga puluh menit itu, Pangkoopsau II juga mengingatkan kembali akan jati diri seorang prajurit.  Dikatakan, keberadaan seorang prajurit tidak mungkin lepas dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.  Penjabarannya, bahwa prajurit harus memliki loyalitas dan karakter yang kuat.

Baca juga:  Danlanud Halim P. Pimpin Apel Khusus Re-Alokasi Dua Pesawat C-130 Hercules

Prajurit, lebih-lebih pada level perwira tidak pada tempatnya menyampaikan uneg-unegnya secara terbuka kepada publik melalui media massa.  Selain melanggar etika keprajuritan, sikap seperti itu sering kali justru dapat memperkeruh keadaan.   ”Ketika teken kontrak sebagai prajurit, kita sudah terikat dengan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, dan selama berkarier, kita dituntut untuk berpegang pada komitment itu”  pungkas Pangkoopsau II.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel