TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangkoopsau II Perintahkan Tetap Tingkatkan Lambangja

By 19 Sep 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

“Selaku Pangkoopsau II saya tidak bosan-bosan untuk mengingatkan kepada seluruh prajurit dan Aparat Sipil Negara khususnya di jajaran Koopsau II agar senantiasa meningkatkan faktor keselamatan terbang dan kerja, sebagai tindakan preventif terhadap kemungkinan timbulnya kerugian personel maupun materiil TNI Angkatan Udara”.Demikian pernyataan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Yadi Indrayadi S, M.SS dalam amanat yang dibacakan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,SE selaku Inspektur Upacara Bendera 17-an, Senin (18/9) di appron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Upacara yang penuh khidmat itu, diikuti seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Wing 2 Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas baik militer maupun Aparat Sipil Negara.

Selanjutnya Pangkoopsau II juga melalui amanatnya memerintahkan kepada seluruh Komandan Satuan untuk turun ke lapangan mengecek kinerja prajuritnya. “Para Komandan Satuan agar benar-benar turun ke lapangan ikut mengecek serta tidak segan-segan melakukan pengawasan secara ketat terhadap para prajurit yang mengoperasikan Alutsista yang berpotensi terjadinya accident maupun incident. Optimalkan jam Komandan, manfaatkan setiap waktu yang ada sebagai langkah pencegahan terhadap kemungkinan timbulnya incident maupun accident”, tambahnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemeriksaan urine terhadap beberapa anggota Lanud Sultan Hasanuddin yang dilakukan Satuan Polisi Militer Lanud Sultan Hasanuddin bekerjasama dengan Rumkit dr, Dody Sardjoto, yang dilakukan secara acak untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan obat-obat terlarang narkoba yang akhir-akhir ini masih marak terjadi di tengah masyarakat tak terkecuali anggota TNI.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkoopsau II Perintahkan Tetap Tingkatkan Lambangja