Berita

Pangkoopsau II Pimpin Apel Khusus

Dibaca: 3 Oleh 27 Okt 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsekal Muda TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M, Rabu (26/10) memimpin apel khusus di Makoopsau II yang diikuti oleh seluruh anggota baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil, serta Kas Koopsau II Marsekal Pertama Donny Ermawan T., M.D.S., para Asisten Kas Koopsau II, dan Staf Ahli.

Apel khusus yang dipimpin Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M tersebut terkait dengan telah diserahterimakannya jabatan Pangkoopsau II dari Marsekal Muda TNI Dody Trisunu kepada Marsekal Muda TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M sebagai Pangkoopsau II yang baru.

Diawal perkenalan Panglima, menyampaikan Instruksi Presiden Republik Indonesia tentang larangan pungutan liar kepada seluruh anggota Koopsau II. Pangkoopsau II juga menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS Makoopsau II untuk tidak terlibat pungutan liar dan penyalahgunaan narkoba karena merupakan salah satu bentuk ancaman yang bertujuan untuk menghancurkan generasi muda bangsa (Lost Generations) yang sudah sangat memprihatinkan dan masif. Hal ini tentunya sangat membahayakan apabila prajurit dan PNS TNI terlibat, mengingat TNI merupakan institusi pertahanan negara.

Baca juga:  Uji Coba Rudal Chiron Ukur Kemampuan Prajurit

“Saya tegaskan lagi, bagi prajurit dan PNS TNI yang terlibat pungutan liar dan penyalahgunaan narkoba akan diberikan sanksi berat, bahkan sampai kepada pemecatan sesuai aturan, karena itu ketaatan terhadap peraturan merupakan bentuk pengabdian tertinggi bagi prajurit, dan memberantas adanya pungutan liar (Pungli) di Jajaran Koopsau II, tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas serta perkokoh soliditas dan solodaritas satuan di jajaran TNI Angkatan Udara dan Polri serta masyarakat sebagai landasan untuk mendukung pelaksanaan tugas. Selalu bersikap netral dalam menjelang Pilkada serentak”, tegas Pangkoopsau II. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel