Berita

Pangkoopsau II Pimpin Rapat Koordinasi Kesiapan Latihan Angkasa Yudha 2021

Dibaca: 33 Oleh 11 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 11 at 13.55.54
#TNIAU 

TNI AU.   Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., memimpin rapat koordinasi kesiapan Koopsau II pada Latihan Angkasa Yudha tahun 2021 di Ruang Rapat Suryadarma Makoopsau II, Makassar, Sulawesi Selatan. Senin, (11/10/2021).

Rapat diikuti oleh Kas Koopsau II Marsma TNI Danet Hendriyanto, S. Sos. beserta seluruh pejabat Makoopsau II, dan secara virtual diikuti oleh Pangkosekhanudnas II beserta staf, Para Komandan Lanud Jajaran Koopsau II beserta satuan jajarannya, serta Komandan Wing II Paskhas beserta jajaran.

Kegiatan rapat diawali dengan paparan kesiapan Koopsau II pada pelaksanaan Latihan Angkasa Yudha 2021 oleh Asops Kaskoopsau II Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., dan dilanjutkan paparan Askomlek Kaskoopsau II Kolonel Lek Aris Setianta tentang kesiapan Komlek dan Infolahta menjelang dilaksanakannya tahap gladi posko Latihan Angkasa Yudha.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau II mengatakan bahwa gladi posko tahun ini tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Tahun ini berbeda dengan sebelumnya, gladi posko dilaksanakan terpisah, kolat ada di Seskoau Lembang, Koopsau I dan II di Mako masing-masing, dan Satgasnya pun di lanud-lanud masing-masing”, ujar Pangkoopsau II.

Baca juga:  Danlanud Abd Saleh Sambut Panglima TNI Kunjungan Kerja ke Malang

Pangkoopsau II menambahkan, dalam latihan ini Koopsau II berada pada level taktis, dan untuk kelancaran Latihan Angkasa Yudha, Pangkoopsau II meminta seluruh aspek dapat menyiapkan secara maksimal kesiapan seluruh satuan, mulai saat pelaksanaan gladi posko, maupun pada pelaksanaan maneuver lapangan.

“Mari kita siapkan, sehingga latihan bertahap, bertingkat, dan berlanjut ini bisa kita siapkan semaksimal mungkin, baik saat gladi posko, maupun pada maneuver lapangan nanti, terutama kesiapan seluruh satuan”, kata Pangkoopsau II

“Tingkatkan komunikasi dengan pihak terkait, untuk mengantisipasi apa yang kita perlukan dalam pelaksanaan latihan nanti”, lanjutnya.

Pangkoopsau II berharap, apa yang sudah dilaksanakan pada latihan satuan dan latihan antar satuan, menjadi salah satu persiapan untuk menuju latihan puncak Angkasa Yudha yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober dan November 2021 mendatang.

Pangkoopsau II juga menekankan kepada seluruh pelaku latihan, untuk lebih fokus dan jeli dalam setiap kegiatan, dan selalu mengingatkan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan safety, serta mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19.

Baca juga:  Peringatan HUT Ke-74 TNI AU, Lanud J.A.Dimara Gelar Sosialisasi di Sekolah-a

“Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, patuhi aturan-aturan protokol kesehatan, untuk keamanan dan keselamatan kita bersama,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel