Koopsau 2

Pangkoopsau II Pimpin Serah Terima Jabatan

Pangkoopsau II Pimpin Serah Terima Jabatan
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda (Marsda) TNI Donny Ermawan T., M.D.S., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Asren Koopsau II, dari Kolonel PNB Jatmiko Adi kepada Kolonel PNB Atang Sudradjat, Komandan Lanud Muljono dari Kolonel PNB Budi Ramelan, S.E., kepada Kolonel PNB M. Somin, S.Sos., Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai dari Kolonel PNB Wibowo Cahyono, S.Sos., kepada Kolonel PNB Radar Soeharsono, Komandan Lanud Haluoleo dari Kolonel PNB Nana Resmana, S.M., M.M., kepada Kolonel PNB Muzafar, S.Sos., M.M., Komandan Lanud Tuan Guru Kiyai Haji Muhammad Zainudin Abdul Madjid dari Kolonel NAV Budi Handoyo kepada Kolonel PNB Andri Gandhy, M.Sc., dan Komandan Lanud Sjamsudin Noor dari Kolonel PNB Riadi Widyoko kepada Kolonel PNB M. Taufik Arasj, S.Sos. bertempat di Gedung Serba Guna Suryadi Surya Dharma Makoopsau II Makassar, Jumat (13/12/2019).

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Yulianta, Kas Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Hendrikus Haris Haryanto, S.IP., Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Donny Ermawan, Ketua IKKT Kosekhanudnas II Ny. Yulianta, Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Andi Kustoro dan Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II, Para Pejabat Makoopsau II, Para Pejabat Lanud Sultan Hasanuddin, Pejabat Kosekhanudnas II, dan Personel Makoopsau II baik militer maupun pegawai negeri sipil.

Dalam sambutannya Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. mengatakan bahwa alih tugas dan alih jabatan bertujuan untuk mendinamisasikan organisasi yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan. Dari alih tugas dan alih jabatan diharapkan akan muncul gagasan-gagasan baru yang akan memberikan suasana segar dalam tubuh organisasi, sehingga akan dapat memacu pencapaian tugas secara lebih optimal.

Di lingkungan TNI AU, sertijab seperti yang baru saja kita saksikan bersama, merupakan hal yang wajar, dilaksanakan secara terencana, teratur dan berkesinambungan. selain untuk dinamisasi organisasi, sertijab juga merupakan bagian dari tour of area dan tour of duty dan sekaligus ajang pembinaan karier yang lebih tinggi bagi pejabat yang bersangkutan. Dari sisi pembinaan personel, sertijab adalah merupakan cermin keberhasilan penyelenggaraan fungsi pembinaan personel dan tenaga manusia secara berlanjut dan berkesinambungan yang sekaligus juga menjamin berlangsungnya proses regenerasi kepemimpinan.

Lebih Lanjut Pangkoopsau II mengatakan bahwa Sebagai staf Pangkoopsau II, Asren Koopsau II bertugas menyiapkan perencanaan dan pelaksanaan kebijakan, khususnya dibidang perencanaan, yang meliputi perencanaan strategis, struktur kekuatan dan pengelolaan sumber daya, program dan anggaran serta pembinaan sistem manajemen Koopsau II. Oleh karena itu Asren Koopsau II selama ini telah membuat perencanaan yang sesuai dengan situasi dan perkembangan tersebut.

Sedangkan Untuk para Komandan Lanud jajaran yang baru diserahterimakan, Pangkoopsau II mengatakan bahwa ada beberapa prestasi yang telah dicapai selama menjabat sebagai Komandan Pangkalan antara lain : Komandan Lanud Muljono telah berhasil meningkatkan kemampuan personel dalam mendukung operasi penerbangan Lanud dalam melaksanakan latihan Pitstop F 16/T50i guna mendukung latihan Angkasa Yuda dan Latihan Gabungan TNI, berhasil meningkatkan kelas Rumkit Sumitro Lanud Muljono dalam akreditasi tahun 2019, dari kelas bintang 1 naik menjadi kelas bintang 3. Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai telah berhasil menyukseskan IMF world Bank meeting 2018, mendukung pelaksanaan pengamanan tamu VVIP dan VIP yang masuk dan keluar Bali, baik yang dari dalam negeri maupun luar negeri, berhasil mengamankan berbagai kegiatan di Bali, baik yang berskala nasional maupun internasional.

Begitu juga dengan Komandan Lanud Haluoleo telah melakukan pembinaan olahraga dalam rangka keterlibatan personelnya mengikuti Prapon ke XX di Manado dan Bandung, terlibat secara langsung dalam kegiatan penanggulanagan bencana gempa bumi di Palu Sulawesi Tengah dan bencana banjir di kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara. Komandan Lanud Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainudin Abdul Madjid telah membangun lapangan tembak secara swadaya, dan berhasil bernegosiasi dengan PT Angkasa Pura yang awalnya tanah peruntukan untuk TNI AU seluas 92.066 meter bertambah menjadi 102.642 meter, ikut mendukung dan menyukseskan pelaksanaan The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018. Komandan Lanud Sjamsuddin Noor telah melakukan sertifikasi Mako Lanud SAM dengan sistem pendaftaran tanah secara sistematis langsung secara gratis dan berhasil meningkatkan status Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor dari belum terakreditasi menjadi terakreditasi kata Donny Ermawan.

Pangkoopsau II mengharapkan kepada Asren dan para Komandan Lanud yang baru agar prestasi dan pencapaian yang telah dilakukan oleh Asren Koopsau II dan Para Komandan Lanud Jajaran yang lama, untuk dapat diteruskan, dipertahankan dan kalau perlu di tingkatkan pada masa yang akan datang.

Dalam rangkaian Sertijab Asren Koopsau II, Danlanud Muljono, I Gusti Ngurah Rai, Haluoleo, Tuang Guru Kiyai Haji Muhammad Zainudin Abdul Madjid, dan Sjamsudin Noor. juga diserah terimakan jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4 Daerah II Lanud Muljono, Dari Ny. Budi Ramelan Kepada Penggantinya Ny. M. Somin, Cabang 5 Daerah II Lanud I Gusti Ngurah Rai, Dari Ny. Wibowo Cahyono Kepada Penggantinya Ny. Radar Soeharsono, Cabang 6 Daerah II Lanud Tuan Guru Kiyai Haji Muhammad Zainudin Abdul Madjid Dari Ny. Budi Handoyo Kepada Penggantinya Ny. Andri Gandhy, Cabang 8 Daerah II Lanud Haluoleo Dari Ny. Nana Resmana Kepada Penggantinya Ny. Muzafar, Cabang 11 Daerah II Lanud Sjamsudin Noor, Dari Ny. Riadi Widyoko Kepada Penggantinya Ny. Taufik Arasj. yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Donny Ermawan beserta pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel