Berita

Pangkoopsau II Pimpin Upacara Ziarah Nasional

Dibaca: 18 Oleh 05 Okt 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jumat (2/10/2020). Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka pelaksanaan Ziarah dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Turu hadi pada Ziarah Nasional tersebut Pangdam XIV Hasanuddin, Pangdivif 3 Kostrad, Danlantamal VI Makassar, Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD Kodam XIV Hasanuddin, Ketua PIA AG D. II Koopsau II, Ketua Jalasenastri Lantamal VI Makassar, Irdam XIV Hasanuddin beserta Istri, Irdivif 3 Kostrad beserta Istri, Inspektur Koopsau II beserta Istri, Asren Koopsau II beserta Istri, Asren Lantamal VI Makassar beserta Istri serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Upacara ziarah diawali dengan Laporan Komandan Upacara, penghormatan awal kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta kemudian peletakan karangan bunga dilanjutkan dengan doa bagi arwah para pahlawan, disusul dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan, laporan Komandan Upacara dan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh oleh Inspektur Upacara ke pusara para pahlawan diikuti oleh peserta upacara lainnya.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Pimpin Apel Khusus Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M

Kepala Penerangan Koopsau II Letkol Sus Husban Abady ketika diminta keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke 75 TNI tahun 2020, juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Melalui ziarah, juga diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan dan sekaligus mendoakan mereka agar ditempatkan disisi Tuhan Yang Maha Esa, diampuni segala dosa dan kesalahannya serta dilipatgandakan pahala amal kebaikannya, kata Kepala Penerangan Koopsau II Letkol Sus Husban Abady.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel