Berita

PANGKOOPSAU II PIMPIN ZIARAH DI TMP MAKASAR

Dibaca: 10 Oleh 28 Jul 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Tradisi ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) menjelang peringatan hari Bakti TNI AU ke-63 di Makasar, dilaksanakan secara serentak. Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI R. Agus Munandar  memimpin pelaksanaan upacara dan ziarah, di TMP Panaikang, Makasar, Rabu (28/7).

Ratusan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AU yang berdinas di Makasar, ikut ambil bagian dalam ziarah kali ini.   Mereka berasal dari satuan Makoopsau II, Makosek Hanudnas II, Lanud Sultan Hasanudin serta  ibu-ibu PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II dan ibu-ibu IKKT Kosek Hanudnas.

Tampak hadir Kepala Staf (Kas) Koopsau II Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ida Bagus Anom, SE, Komandan Lanud Sultan Hasanudin Marsma TNI Agus Supriatna serta Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. R. Agus Munandar.

Upacara ziarah dan tabur bunga, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan.  Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Pangkoopsau II di tugu TMP.  Setelah itu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan.

Baca juga:  Kosekhanudnas I Adakan Syukuran Bersama

Sebagai kegiatan pamungkas dilaksanakan tabur bunga di pusara pahlawan.  Tabur bunga diawali oleh Pangkoopsau II dan diikuti oleh peserta upacara lainnya.  Di TMP Panaikang Makasar,  terdapat puluhan makam pahlawan dari keluarga TNI AU.

Puncak peringatan hari bakti TNI AU ke-63 di Makasar, recanana akan dilaksanakan pada Kamis, (29/7).  Kegiatan yang dilaksanakan berupa upacara parade, yang diikuti oleh para prajurit dan PNS TNI AU di Makasar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel