TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pangkoopsau II: “Prajurit dan PNS TNI Jangan Mudah Percaya Berita HOAX di Medsos”

HND_2881

TNI AU. Tantangan pada tahun ini akan semakin kompleks dan tidak ringan, salah satunya adalah semakin masifnya penggunaan media sosial menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya. Penyebaran informasi dan berita-berita bohong (HOAX) melalui media sosial dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinekaan dan munculnya radikalisme. Guna membentengi pengaruh negatif dan penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong (HOAX) tersebut, kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong, tetapi percayalah kepada komandan satuan dan harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita positif dan bermanfaat.

Demikian amanat Pangkoopsau II Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.PP yang dibacakan Kepala Dinas Logistik Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Tek Tumpal Silitonga selaku Inspektur Upacara Bendera 17-an, Senin (19/3) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Upacara yang penuh khidmat itu, diikuti seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Wing 2 Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas baik militer maupun Aparatur Sipil Negara.

Pangkoopsau II Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.PP juga menekankan agar prajurit TNI Angkatan Udara harus netral dan menjamin Pilkada berjalan aman, damai dan lancar dalam pelaksanaan Pilkada serentak.

Diakhir amanatnya Pangkoopsau II menyampaikan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Udara untuk dipedomani dan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas.(penhnd/2018).

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkoopsau II: “Prajurit dan PNS TNI Jangan Mudah Percaya Berita HOAX di Medsos”