Berita

Pangkoopsau II : Prajurit Laksanakan Tugas Tidak Hanya Penuhi Kewajiban

Dibaca: 3 Oleh 09 Des 2021Tidak ada komentar
IMG 20211208 WA0042 1
#TNIAU 

TNI AU. Makassar – Koopsau II. Sekecil apapun tugas diemban prajurit jangan dilaksanakan hanya memenuhi kewajiban dan bersifat rutinitas, tugas diemban harus dilaksanakan sepenuh hati dibarengi inisiatif agar dicapai hasil maksimal sesuai tujuan kegiatan.

Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., hal tersebut disampaikan pada latihan menembak Triwulan III bulan Desember 2021 merupakan kegiatan penutup di tahun anggaran 2021, yang berlangsung di Lapangan Tembak Atmaji, Lanud HND, Makassar, Rabu (08/11/2021).

Lebih lanjut Pangkoopsau II menekankan, seperti halnya menembak ini merupakan kemampuan yang waijb dimiliki setiap prajurit terlebih khusus perwira, guna mempertahankan kemampuan tersebut diperlukan Latihan secara bertahap, berjenjang dan berkelanjutan.

Latihan menembak yang diselengarakan sekali triwulan bertujuan untuk mengukur seberapa besar peningkatan kemamapuan masing- masing prajurit dalam melaksanakan latihan telah diprogramkan sebelumnya, bila masih terdapat kekurangan akan bias dilakukan evaluasi untuk perbaikan. Tambah Pangkoopsau II.

Letkol Sus Pedro Siegers selaku Komandan Detasemen Markas, menamyang tidak kalah pentingnya adalah selama pelaksanaan latihan menembak prajurit harus mengutamakan keselamatan dan keamanan bekerja (Safety) selama latihan berlangsung.

Baca juga:  Tongkat Komando Lanud Pangeran M. Bun Yamin Diserahterimakan

Memasuki TW.III diakhir tahun 2021 Denma Koopsau II melaksanakan Latihan menembak diperuntukan bagi perwira dan wanita Angkatan Udara menembak pistol (laras pendek) sementara bintara dan tamtama akan melaksankan menembak laras panjang (senapan).

Hadir pada kegiatan latihan menembak tersebut Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., Kaskoopsau ll, Para Asisten, Danlanud HND, dan para pejabat Koopsau dan Lanud HND, para perwira dan Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) Koopsau II.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel