Berita

Pangkoopsau II : PUASA, PRAJURIT KOOPSAU II HARUS TETAP FIT DAN BUGAR

Dibaca: 1 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Anggapan sebagian orang, puasa identik dengan tubuh lemah dan tidak fit, dibantah oleh Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Yushan Sayuti. Meskipun menjalankan ibadah puasa ramadhan, prajurit TNI AU, khususnya prajurit jajaran Koopsau II diminta harus tetap fit dan bugar. Karena dengan tubuh yang selalu fit dan bugar, seorang prajurit akan mampu melaksanakan tugas-tugas rutinnya dengan baik.

 

Agar tetap bugar dan fit, Marsda TNI Yushan Sayuti, di Makoopsau II Makassar, berbagi pengalaman dengan seluruh prajurit dan PNS Makoopsau II. Saat mengambil apel khusus, Selasa (25/8), dihadapan para pejabat teras dan seluruh prajurit serta PNS Makoopsau II, orang nomor satu di Koopsau II itu, mengatakan, melaksanakan olahraga ringan seperti jalan santai pagi hari secara rutin saat puasa merupakan salah satu trik yang dapat lakukan agar tubuh selalu bugar. Dengan demikian tidak ada alasan bagi prajurit Koopsau II tidak melaksanakan olahraga saat bulan puasa.

 

Baca juga:  Lomba Bola Voly Ramaikan Hut LIX Pia Ardhya Garini

”Bulan puasa bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan, meskipun sedang puasa, prajurit Koopsau II harus selalu fit dan bugar, dan itu ada cara-cara yang bisa kita tempuh melalui olahraga ringan secara rutin” kata Pangkoopsau II.

 

Pangkoopsau II menambahkan, bulan puasa bukan waktunya untuk bermalas-malas ria dalam melaksanakan bertugas. Sebaliknya, bulan puasa harus menjadi momentum pembuktian diri, kalau prajurit Koopsau II selalu tetap dalam kondisi fit dan bugar. Seusai memimpin apel, Pangkoopsau II mengajak seluruh prajurit dan PNS makoopsau II melaksanakan jalan santai menempuh rute di sepanjang komplek perumahan prajurit Makoopsau II, Daya.

 

Pada apel khusus kali ini, Pangkoopsau II juga menyampaikan beberapa atensi yang berkaitan dengan disiplin prajurit serta kebersihan lingkungan Markas dan perumahan prajurit Koopsau II. Soal disiplin, Pangkoopsau II menggaris bawahi tentang pentingnya apel pagi dan siang. Demikian juga yang menyangkut peningkatan kualitas dan etos kerja prajurit Kopsau II. Sementara soal kebersihan lingkungan Markas dan kompleks perumahan prajurit, Pangkoopsau II menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit Makoopsau II yang telah berupaya menciptakan kondisi lingkungan yang bersih, rapi dan nyaman, baik Markas Koopsau II maupun perumahan prajurit daya.

Baca juga:  PIA ABD SALEH LAKSANAKAN KEGIATAN SOSIAL

 

Disela-sela apel khusus, Pangkoopsau II secara simbolis menyerahkan hadiah kepada juara lomba kebersihan perumahan prajurit Makoopsau II, Daya. Untuk juara I diraih oleh Serka Maryono (anggota Satkomlek), dengan nilai 320, juara II Pelda Djoko Triyanto (anggota Sintel) dengan nilai 300, juara III Serda Rian Dwi (anggota Satkomlek) dengan nilai 270 dan juara harapan Serka Dedy Bakko dengan nilai 250. Penilaian dilakukan secara independen oleh tim dinas kebersihan dan tata kota Makassar yang dipimpin oleh Drs. Andi Muin, M.Pd. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel