Berita

Pangkoopsau II : Shalat Idul Adha 1436 H Di Makoopsau II

Dibaca: 1 Oleh 28 Sep 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Warga Koopsau II dan ribuan masyarakat disekitar kompleks TNI AU Daya Makassar memadati halaman Mako Koopsau II untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1436 H dengan khatib ustadz Ahmad Abdullah,S.ag, M.P.di  sebagai Dosen Universitas Islam Negeri Makassar.  Kamis   (24/9).  Pangkoopsau II Marsda TNI Dody Trisunu, hadir pula Pangkosekhanudnas II Marsma TNI  Andyawan Martono  serta para pejabat Makoopsau II, Kosekhanudnas II Makassar, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Pangkoopsau II Marsda TNI Dody Trisunu  saat memberikan kata sambutan mengatakan, Idul Adha merupakan wujud rasa syukur kita atas berbagai kenikmatan yang telah kita peroleh, serta ketaatan kepada perintah Allah SWT. Agar kita selalu dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Melakukann penyembelihan hewan qurban. Dengan berqorban kita juga dapat membantu orang lain yang kurang mampu, atau yang membutukannya, oleh karena itu, saya menilai sangat tepat  dengan tema dalam peringatan Idul Adha Tahun 1436 H kali ini adalah ” Melalui Hikmah Idul Adha kita Tingkatkan Solidaritas, Kepedulian dan Kebersamaan Prajurit TNI Dengan Rakyat Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa  ”. Tema ini menjadi landasan bagi seluruh prajurit dan PNS Koopsau II akan senantiasa Ikhlas melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya sebagai alat pertahanan Negara.  Harapannya Idul Adha kali ini dapat menambah dan mempertebal kadar keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Kata Pangkoopsau II.

Baca juga:  Lanud Dhomber Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI AU

Khatib ustadz Ahmad Abdullah,S.Ag,  M.Pdi  Mengatakan kita harus mensyukuri nikmat Allah swt. yang telah diberikan disaat saudara-saudara kita belum tentu dapat menikmatinya, oleh karena itu bagi yang punya kelebihan rizki berkurbanlah untuk membantu sesama agar menjadi hamba Allah yang taat kepada perintah dan menggapai ridho-Nya.

Usai Shalat Idul Adha dilaksanakan penyerahan hewan qurban oleh Pangkoopsau II kepada panitia dilanjutkan dengan penyembelihan 12 hewan qurban berupa 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing. ”Daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, yatim piatu dan lanjut usia, serta masyarakat sekitar komplek TNI AU Daya yang berhak menerimanya”, tegas Panitia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel