Berita

PANGKOOPSAU II TERIMA KUNJUNGAN KASAU DAN CHIEF OF AIR FORCE RAAF

Dibaca: 6 Oleh 19 Mar 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsekal Muda TNI Ismono Wijayanto menerima kunjungan Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Imam Sufaat S.IP dan Chief of Air Force Royal Australian Air Force (CAF RAAF) Air Marshal G.C. Brown, di gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar , Kamis (15/3).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Pangdam VII/ Wirabuana, Kapolda Sulselbar, beserta para pejabat Muspida Sulawesi Selatan. Air Marshal G.C. Brown, selain memperkenalkan dirinya sebagai Chief of Air Force Royal Australian Air Force yang baru menggantikan Air marshal Mark Binskin dan meningkatkan hubungan kerja sama kedua Negara, juga dalam rangka meresmikan Laboratorium bahasa Inggris lengkap beserta perangkat lunaknya, bantuan dari pemerintah Australia yang ditempatkan di Lanud Sultan Hasanuddin.

Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP juga meninjau Rumah Pintar, Skadron Udara 11 serta meninjau gedung Mako Lanud Sultan Hasanuddin yang telah direnovasi sebelumnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kasau, mengharapkan agar hubungan kedua Angkatan Udara yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat dilanjutkan oleh Air Marshal G.C. Brown, diharapkan hubungan baik ini juga berperan dalam mendukung hubungan baik kedua Negara.

Baca juga:  SMATaruna Nusantara “disuguhi JAT dan Joyflight saat Kunjungi Lanud Adi dan Muspusdirla

Kasau yang didampingi Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa Laboratorium Bahasa Inggris lengkap beserta perangkat lunaknya dari Pemerintah Australia.

Dikatakan, kerjasama kedua Negara ini semakin meningkat, terbukti pada tanggal 27 Juli hingga 17 Agustus mendatang, TNI AU akan mengirimkan empat pesawat Sukhoi dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanudin Makasar untuk mengikuti latihan militer bersama dengan nama sandi “Pitch Black”, yaitu Latihan Bersama Tahunan antar negara-negara Sekutu Australia di Darwin Australia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel